oleh

Disnaker Palas Latih Warga Berwirausaha

PALAS , Bratapos.com – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Padang Lawas (Palas) bersama Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) menggelar pembekalan penciptaan wirausaha baru melalui pemberdayaan kerja mandiri.

Kegiatan yang diselenggarakan sejak Rabu tanggal 8 sampai Jumat 10 Mei 2019, di gedung Disnaker Palas, Kelurahan Pasar Sibuhuan.

Kepala seksi Tenaga Kerja Mandiri Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) Wahyu Pitoyo, mengatakan pembekalan yang dilakukan sekaligus memberikan bantuan kepada masing-masing 10 perserta berupa mesin jahit dan seperangkat alat doorsmeer.

“Sebagaimana yang kita harapkan bersama, semoga pelatihan dan bantuan yang kita berikan memberikan manfaat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” kata Wahyu.

Hal yang sama juga dikatakan Kadisnaker Palas, Ramal Guspati Pasaribudidampingi Kabid Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Jon Nedi Piliang, yang mengharapkan masyarakat yang ikut pelatihan, pembekalan dan perangkat usaha mamu mandiri dalam berbagai bidang keahlian yang diberikan.

Reporter : Iwansumadi

Editor : zai

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA