oleh

3 Tahun Belum Dilantik, Ratusan PLT Kepsek Menjerit Di Madina

TABAGSEL, Bratapos.com – Terkait dengan adanya jabatan plt (Pelaksana Tugas) kepala sekolah yang jumlahnya ratusan orang, dari  tingkat SD & SMP di kabupaten Mandailing Natal,menuai pertanyaan bagi pemerhati dunia pendidikan.

Wakil ketua Himpinan Insan pers seluruh Indonesia (HIPSI) Kabupaten Madailing Natal Todung Mulya Lubis yang juga pemerhati pendidikan mengatakan, pengangkatan plt kepala sekolah dari tingkat SD & SMP jadi kepala sekolah Defenitif yg belum dilantik menjadi sebuah teka – teki dan pertanyaan di pemerintah kab.Madina.jum’at (10/5/2019)

 “Todung Sa’at dikonfirmasi dikantornya. Pasalnya kenapa Sampai saat ini SK pegangkatan ratusan plt kepala sekolah belum jadi Defenitif,seharusnya pemerintah melalui Bupati dan kepala Dinas pendidikan dapat mendahulukan hal yang prinsif.ujarnya

Hal ini bertujuan agar fokus pengelolahan pendidikan di tingkat SD&SMP oleh kepala sekolah yang defenitif dan memiliki tanggung jawab penuh sesuai aturan.

Kalau terus dibiarkan seperti ini yang sudah hampir tiga tahun dari tahun 2017 belum dilantik jadi defenitif,tentu akan membuka ruang kurang sehat dalam proses pengangkatan kepala sekolah yang selalu tertunda.

Padahal ratusan kepala sekolah sudah menjerit dan jenu kapan mereka dilantik jadi kepala sekolah defenitif.

Oleh karena itu kepada Bupati Kabupaten Mandailing Natal benar – benar serius dalam menyikapi ini.

Soalnya plt kepala sekolah dari tingkat  SD & SMP dari tahun 2017 sudah jenuh menunggu.”harapnya

Padahal menurut keterangan beberapa kepala sekolah saat dimintai keterangan diduga sudah memberikan biaya administrasi kepada oknum pegawai Dinas pendidikan.* Ungkap Todung.

Reporter              : KORLIP SETABAGSEL FS

Editor                  : Dr

Publisher             : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA