oleh

Kepala BPBD Kab.Nias Barat Menanggapi Isu Yang Tidak Benar

NIAS BARAT,bratapos.com – Berdasarkan informasi yang di himpun media bratapos.com dari nara sumber di mana nara sumber  menuturkan ke awak media mengatakan bahwa kegiatan pembangunan yang di kelolah kepala BPBD Kab.Nias Barat  Anggaran tahun 2018 yang lalu Isunya tidak terlaksana namun Kepala BPBD Kabupaten Nias Barat memberi laporan ke Pemerintah Daerah kegiatan yang di kelolah Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kab.Nias Barat sudah terlaksana. Ungkapnya.

Kemudian awak media menemui Kepala Kantor Penanggulangan Bencana (BPBD) Kab.Nias Barat Drs.FILIFO DAELI.MH. di ruangan kerjanya pada hari senin 06/5/2019 pukul 14.00 wib atas informasi dari nara sumber yang tidak mau disebut namanya. Menanggapi Informasi dari masyarakat tersebut, Kepala Kantor Badan Penanggulangan Nencana(BPBD ) Kab.Nias Barat menagatakan bahwa informasi itu tidak benar.

  1. Drs.Filifo daeli MH. mengatakan yang di bangun Pemerintah Daerah Kab.Nias Barat melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah tahun 2018 (BPBD) bersumber dana BTT Belanja tidak terduga ada 3(tiga) paket di bangun antara lain :
    Branjong dekat jembatan moro,o desa fadoro dusun ll dengan dana Rp.250 juta rupiah
  2. TPT sungai Bogafi  dekat gereja BNKP onolimbu jecamatan lahomi dengan Biaya Rp.285 juta rupiah.
  3. TPT belakang kantor polsek Moi desa lolofitu moi dengan Biaya Rp.200 juta, Semua pernyataan nara sumber itu benar kita telah laksanakan semua tutur Filifo.

Harapan kita terhadap Bupati Kab.Nias Barat agar keperluan BPBD kabupaten Nias Barat mendukung agar penanganan bencana di wilayah Nias Barat  kedepan aman dan nyaman seperti banjir, ke bakaran dan lain-lain supaya Bupati Nias Barat setujui anggaran badan penanggulangan bencana tahun ke depan, Ungkapnya.

Saat menyampaikan kepada awak media bratapos.com ini bahwa kegiatan tahun 2019 ini tidak ada cuma saja dari anggaran kantor BPBD anggaran tahun 2019 ini kita telah merencanakan membelajakan pengadaan  pelampung laut untuk keperluan nelayan.Tuturnya.

Baca Juga : KETUA KPU KAB.NIAS BARAT TIDAK MELARANG WARTAWAN MELIPUT AWAL SAMPAI AKHIR

Reporter : sabar

Editing : Wo

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA