oleh

Kekerasan Terhadap Wartawan, Istri Datuk Rio/Kades Dilaporkan Ke Polisi

Bungo, BrataPos.com  – Penyerangan terhadap profesi Pers kembali terjadi di kabupaten Bungo, kali ini menimpa dua  Wartawan Yakni Riana dan Ria yang tengah melakukan Penagihan terkait Iklan pada salah satu media Online. Kali ini penyerangan dilakukan oleh Istri Kepala Desa atau Rio desa Rantau Embacang , Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Kabupaten Bungo, Senin (06/05).

Sesuai dengan perlindungan hukum bagi wartawan di indonesia UU No. 40 Th 1999 Tentang Pers , bahwasanya profesi pers sangat dilindungi oleh negara guna mendapatkan informasi dan hak selaku jurnalistik.

Saat dikonfirmasi , Riana salah satu Wartawan wanita mengatakan penyerangan dilakukan saat Riana dan Ria tengah menagih tagihan iklan yang sudah berjalan beberapa bulan yang lalu “ Sayo datang ke rumah Rio tersebut untuk penagihan. Ado duo Rio Yang belum melakukan pembayaran diantaranya Rantau Makmur dengan rantau embacang, dak taunyo istri Rio Rantau embacang tersebut marah marah langsung nyerang Sayo menggunakan Palu “ ucap Riana.

Suasana menegangkan sempat terjadi di kediaman rumah Rio tersebut, sang istri Rio pada rekaman Video tampak Mengamuk sambil mengacungkan Palu dan Mengejar Riana.

Saat ini kondisi Riana selaku wartawan wanita tampak kecewa dengan kejadian tersebut, “ sayo sampai saat ini kecewa dengan kejadian itu, dan akan mempertimbangkan untuk melanjutkan hal ini ke ranah hukum “ ungkap Riana

Zakaria Selaku Ketua DPW Jurnalis Wartawan Online ( DPW JOIN ) Provinsi Jambi mengatakan kepada sejumlah awak media, menurutnya Riana sangat mengecam keras kalau dirinya merasa tidak senang apa yang diperbuat oleh istri Rio tersebut, Riana akan melapor ke pihak berwajib dalam hal ini melapor ke RESKRIM Polres Bungo, sesuai dengan UU Pers no 40 tahun 1999 tentang pers profesi pers sangat dilindungi oleh negara guna mendapatkan informasi dan hak selaku jurnalistik, karena kami sebagai insan pers mempunyai badan hukum yang sangat kuat sekali.

Sambungnya lagi saya berharap kejadian ini tidak ada terjadi lagi pada istri – istri Datuk Rio yang berada di Kabupaten Bungo”tutup Zakaria.

Menurut LP yang diterima Riana oleh pihak penyidik polres Bungo akibat dari kejadian tersebut, pelapor kurang senang dan melaporkan ke polres Bungo guna pengusutan lebih lanjut, sesuai laporan polisi nomor : LP/B/99/V/2019/SPKT/RES BUNGO tanggal 07 Mei 2019‎.

baca juga : Sayembara Ide Disain Gedung Serbaguna Universitas Diponegoro

Reporter : hard

Editing : Wo

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA