oleh

Masyarakat Kab.Nias Barat Kesal Terhadap Pemerintah Dinsos Kab.Nias Barat

Kab.Nias Barat, bratapos.com – Kekecawaan masyarakat Kab.Nias Barat terhadap Pemerintah Daerah Kab.Nias Barat melalui Dinas Sosial di mana saat ini, ada rencana Pemerintah Pusat mendata masyarakat yang layak menerima bantuan dari pusat melalui manfaat PKH.

Namun dinas sosial kabupaten nias barat tidak ada pemberitahuan terhadap masyarakat umum melalui kepala desa sehingga masyarakat sangat kesal dan kecewa atas pelayana dinas sosial kabupaten nias barat.

Pada saat awak media bratapos.com mendatangi salah satu masyarakat yang menyerbu Kantor Dinas Sosial bernama Yafeti Gulo dan Noferius Gulo dari Desa Salo,o Kecamatan Ulumoro,o untuk menyerahkan berkas mereka agar bisa tercatat sebagai penerima manfaat PKH.

Namun pegawai Dinas Sosial Kabupaten Nias Barat yang menerima berkas mereka tidak ada, media ini tanya ke Yafeti Gulo, apakah sudah di beritahukan di Desa atas penerima berkas yang layak menerima manfaat pkh ini?Yafeti jawab tidak ada, sehingga saya pun telah tanyakan kepada Kepala Desa jawaban Kepala Desa kami tidak tau kalau ada pendataan penerima pkh di kabupaten nias barat. Sehingga kami sampai di Kantor Dinas Sosial ini tidak ada Kabid dan Kepala Dinas sehingga berkas kami ini tidak yang menerima. Baru semalam tanggal 06 bulan mei 2019 ini saya dengar bahwa ada  pendataan manfaat pkh namun sudah di tempel di depan pintu sudah tutup pendataan,bagaimana nasib masyarakat nias barat kalau terus begini kebijakan pemerintah tutur Yafeti Gulo.

Kemudian awak media bratapos.com  menghubungi Kadis Sosial Kabupaten Nias Barat YARMANTINUS LAHAGU. S.Pi,M.Si melalui telpon seluler pada Pukul 12.00 Wib namun tidak di jawab, kemudian awak media bratapos.com lanjutkan kirim sms melalui Whatsapp namun tidak juga di balas.

Harapan masyarakat Kab. Nias Barat meminta kepada Pemerintah Daerah Kab. Nias Barat melalui Dinas Sosial membuka peluang kepada masyarakat Kab.Nias Barat untuk menyerahkan berkas penataan, manfaat PKH tersebut.

baca juga : Tangisan Vanessa Pecah Saat Persidangan

Reporter : SABAR.

Editing : Wo

Publisher : Redaktur

REKOMENDASI UNTUK ANDA