oleh

PELAKU PENCURIAN BABAK BELUR DI HAJAR MASA.

Kab.Buru, bratapos.com. Salah satu warga Desa Batuboy Kabupeten Buru rumahnya di bobol pencuri. Kejadian pencurian terjadi. Minggu 5/05/19 kurang lebih Jam,02:00 malam Wit di rumah Bapak La Karno (29).

Aksi pencurian bermula saat kedua suami istri sedang tertidur pulas saat malam .Pencuri melancarkan aksinya dengan memanjat dinding rumah, menggunakan bantuan alat tangga, terus melewati fentilasi rumah.

Lanjut, setelah pencuri berada di dalam
rumah korban mengambil 3 buah celengan milik anak anak bapak La karno dan satu buah celengan sudah di buka di dalam rumah yang sisanya dua buah belum di buka sudah di ketahui oleh pemilik rumah yang mendengar ada berbunyi dari arah dalam rumah di bagian dapur sekitar kamar mandi.

Saat dengar bunyi, istri pemilik rumah bangun dan membangunkan suaminya pencuri mendengar suara pemilik rumah dan diam, langsung istri pemilik rumah merasa mencurigakan dia berdiri menuju ke WC tetapi suaminya masih sementara baring baring di depan pintu kamar di situlah pencuri melihat Pak La karno dan lari melompati jendelah.

Lanjut, setelah itu La Karno karna takut mengejar pencuri sendirian dia menelfon keluarganya yang berada jauh dari rumahnya tetapi dalam perjalanan mau menuju rumah La Karno keluraga mendapat orang yang berjalan dan mencuringakan terus keluarga memberhentikan pria tersebut dan bertanya anda dari mana kok penuh dengan lumpur tapi pencuri menjawab saya dari unit 18 tapi saya lewat pantai di situlah keluarga La Karno menangkap pencuri dan memukulnya setelah itu kaki dan tangan pencuri di ikat dengan tali arafia.

Setelah itu sala satu warga Desa Batu Boy telefon Dua anggota Polres yang satu bernama Ronal yang satunya pihak korban tidak tau namanya. datang menjemput pelaku dan lakarno juga mengikuti mobil patroli dari blakang tapi mobil jalan tidak terlalu cepatĀ  dan La karno lambung mobil patroli di sekitarvgunung tatango di dalam perjalanan sekitar gunung tatanggo pelaku lompat dari mobil patroli dan kabur dan la karno berhenti di depan rumah ongko tiung dan melihat mobil patroli yang berhenti sementara di jalan dekat gunung tatanggo lalu la karno menuggu dan lakarno merasa lama dia putar balik motor dan mengikuti patroli yang sedang berhenti dan sampai di mobil lakarno melihat pelaku suda tidak ada lalu la karno menayakan buat pa polisiai pa di mana pelaku polisi. menjawab dia lompat dari mobil, kami sempat tahan banjunya ,sampai robek tapi dia berhasil kabur tapi lakarno menyampaikan pada wartawan bahwa pelaku naik mobil patroli tidak mengunakan baju. imbuh La.karno.

Reporter : sarif waly

Editing : Wo

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA