oleh

Polres Kendal Gelar Do’a Bersama Pasca Sukses Pemilu 2019

KENDAL, BrataPos.com – Kepolisian Resort (Polres) Kendal Polda Jateng menggelar do’a bersama dan press release terkait dengan kesuksesan Polres Kendal dalam pengamanan pemilu 2019 pada tanggal 17 April yang lalu.S abtu (4/5/2019), bertempat di aula Mapolres Kendal.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kendal Odelia Ami Wardayani, Kepala Kesbangpol Kendal Marwoto, Ketua KPU Kendal Heavy Indah Oktaria, Ketua MUI Kendal, perwakilan dari parpol peserta Pemilu dan Kodim 0715/Kendal.

Dalam sambutannya, Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita menyampaikan terima kasihnya kepada Bawaslu Kendal, KPUD Kendal, Kodim Kendal dan semua pihak yang telah bekerja sama dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

Pada kesempatan tersebut Hamka Mappaita juga mengatakan bahwa kesuksesan dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2019 ini, tidak terlepas atas kerja sama dari seluruh komponen yang terlibat di dalam pemilu 2019.

“Setelah Pemilu berakhir, semuanya harus kembali kepada perannya masing-masing. Siapapun pemenangnya itu sudah menjadi pilihan rakyat, jangan lagi ada saling curiga satu dengan yang lain,” kata Hamka.

Diakhir sambutannya, Kapolres Kendal menyampaikan, seluruh tahapan pemilu sudah dilakukan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku. Dan kepada seluruh lapisan masyarakat bisa menerima dengan baik apapun hasilnya.

Sementara itu, Ketua KPUD Kendal Heavy Indah Oktaria mengatakan bahwa, Pemilu tahun 2019 dimana seluruh rangkaian yang sudah dipersiapkan sejak tahun 2017.

Endingnya yaitu dengan dilakukannya rekapitulasi di tingkat Kabupaten Kendal baik untuk perolehan suara DPRD, Kabupaten Tegal, DPRD provinsi DPRD, DPR RI, DPD, maupun presiden dan wakil presiden.

IMG-20190504-WA0295

Dalam sambutanya Tripurnomo dari Tim pemenangan Paslon 01 mengatakan, tidak akan melakukan deklarasi kemenangan paslon 01 sebelum ada pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum pusat (KPU), kata Tri.

Sementara dari tim pemenangan Paslon 02 Sulistyo Aribowo dari partai keadilan sejahtera Kabupaten Kendal Mengatakan bahwa di media sosial maupun media televisi pengaruh apapun NKRI ini adalah apapun NKRI adalah sesuatu yang harus kita pertahankan kalau kita hanya karena persoalan pilihan kemudian kita menjadi cerai berai,

“kita belajar berdemokrasi untuk menjadi sebuah bangsa yang besar memang dibutuhkan sebuah pemahaman ” kata sulistyo.

Reporter : Nardi cakwer
Editor : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA