oleh

MTQ Tingkat Kecamatan Bungo Dani Ke-VI Kabupaten Bungo Tahun 2019 Dusun Talang Pantai Sukses Digelar

Bungo, BrataPos.com – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang digelar di kecamatan Bungo Dani tepatnya di Dusun talang pantai berjalan dengan sukses dan lancar ditutup langsung oleh camat Bungo Dani Rafdi, S.Sos, Jum’at (03/05) malam tadi‎

Rafdi, S.Sos dalam sambutan nya mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh panitia penyelenggara baik dari tingkat kecamatan Bungo dani, Dusun Talang pantai, Datuk Rio serta masyarakat yang telah sukses menggelar MTQ ini.

Ungkapan rasa syukur, kebahagiaan, kebanggaan serta apresiasinya atas kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan MTQ yang merupakan sebagai program pembinaan dan peningkatan pemberdayaan masyarakat guna memperkuat pondasi keagamaan dalam konteks kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat, berbangsa dan beragama.

IMG-20190504-WA0287

“Terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara yang terlibat dalam mensukseskan MTQ ini. Harapan saya melalui kegiatan MTQ ini tidak hanya dilihat secara teknis pelaksanaannya saja, namun juga proses penanaman nilai-nilai keagamaan di dalamnya hendaknya dapat dijadikan pedoman hidup demi tercapainya kebahagiaan di dunia dan di akhirat,” ucap camat.

Muhammad Reza Aulia selaku Plt. Rio Talang pantai mengucapkan terimakasih kepada Khafilah dan para official yang sudah bekerja keras dan berjuang,  alhamdulillah Dusun talang pantai meraih juara 3. Harapan kedepannya akan lebih semangat dan lebih baik lagi.

“Alhamdulillah kegiatan MTQ Tingkat kecamatan Bungo Dani di Dusun talang pantai ini berjalan dengan sukses dan lancar, terimakasih saya Ucapkan kepada seluruh panitia baik dari kecamatan maupun Dusun talang pantai. Serta seluruh elemen yang terlibat demi mensukseskan kegiatan ini,” ungkap Rio.

Reza juga menambahkan besar harapan nya kedepan Dusun talang pantai akan lebih baik lagi.

“Saya berharap kedepan nya Dusun talang pantai menjadi lebih baik lagi, dan kita akan bina serta tingkatkan lagi ” tutupnya.

Hadir dalam acara penutupan ini Staf ahli Pemakai Bungo,anggota DPRD Kabupaten Bungo Asnadi, Camat Bungo Dani Rafdi, S.Sos, unsur forkopimda, Plt. Rio Talang Pantai Muhammad Reza Aulia serta tamu undangan dan peserta.

Acara yang digelar selama 3 hari sejak tanggal 1-3 mei 2019 di ikuti dari berbagai dusun/desa dan kelurahan yang ada di wilayah kecamatan Bungo Dani meliputi sungai arang,talang pantai,pulau pekan,kelurahan Sungai pinang dan kelurahan Sungai kerjan.

IMG-20190504-WA0305

Adapun cabang-cabang  yang diperlombakan adalah
1. Cabang Tilawatil qur’an
a. Golongan Tartil Qur’an
b. Golongan Tilawah Anak-anak
c. Golongan Tilawatil Remaja
d.Tilawah Dewasa
2. Cabang Syarhil Qur’an
3. Cabang Hifzil Qur’an
a. Golongan 1 Juz
b. Golongan 5 Juz
4. Cabang Berzanji/Marhaban
5. Cabang Praktek Penyelenggaraan Jenazah

Sedangkan untuk juara umum di raih oleh Dusun sungai Arang Kecamatan Bungo Dani Kabupaten bungo.

Acara puncak ditandai dengan penyerahan piala penghargaan kepada seluruh peserta yang menjadi juara dan sesi photo bersama.

Reporter : hard

Editor : zai

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA