oleh

Bersama Dinas pendidikan PWI Trenggalek Adakan Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar

TRENGGALEK, BrataPos.com – Dalam merangka Hari Pendidikan Nasional 2019 Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Trenggalek mengandeng Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Trenggalek, menggelar Diklat Pendidikan Jurnalistik Tingkat Dasar, Kamis ( 02/05/2019).

Diklat Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar digelar di Aula Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Trenggalek dengan peserta Siswa Siswi se- Kabupaten Trenggalek sejumlah 150 peserta serta dibuka Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Drs Kusprigianto, MM.

Selanjutnya Drs. Kusprigianto, MM dalam sambutannya menyampaikan, Hari Pendidikan Nasional 2019, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Trenggalek bersama PWI Trenggalek menggelar Diklat Pendidikan Jurnalistik Tingkat Dasar dengan tema ” Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan, tuturnya.

WhatsApp Image 2019-05-03 at 12.32.16

Kemudian dia berpesan kepada seluruh peserta agar nanti bisa menyerap ilmu dari narasumber serta bisa menerapkan dalam hal penulisan literatur sebagai penunjang pendidikan, tuturnya.

Masih menurutnya dalam Diklat Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar ini nantinya para Narasumber bisa menularkan ilmunya yang bermanfaat bagi para peserta, tandasnya.

Lebih lanjut, PWI Trenggalek dalam diklat pelatihan jurnalistik tingkat dasar menyuguhkan lima (5) materi yaitu Dasar Dasar Jurnalistik, tehnik wawancara, tehnik menulis berita, bahasa berita serta memahami juklat juklit dan kode etik jurnalistik.

Reporter              : Yanto

Editor                    : Nr

Publisher            : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA