oleh

SMP-SD Se-Lampung Timur, Gelar Festival Lomba Seni Siswa Tingkat Nasional

LAMPUNG TIMUR, BrataPos.com – Kesenian merupakan salah satu wahana bagi manusia untuk mengekspresikan diri. Melalui kesenian, siswa akan mampu mengasah kepekaan hati nurani dan dapat memperhalus budi pekerti dan prilakunya.

Hal itu disampaikan Staf Ahli Bupati Bidang pemerintahan hukum dan politik Kabupaten Lampung Timur, Mastur saat membuka acara Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Lampung Timur, di SMP Negeri 1 Labuhan Ratu, Kecamatan Labuhan Ratu, kamis (2/5/2019).

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional merupakan wadah untuk anak-anak kita di Lampung Timur. Hal itu, untuk dapat menampilkan kreativitas dan potensi bagi siswa di bidang Seni dan Sastra.

“Sehingga dapat memberikan prestasi dan kebanggaan bagi dunia pendidikan, khususnya pendididikan di Kabupaten Lampung Timur,” ujar Mastur.

Ditambahkan melalui Lomba ini, semoga dapat menghasilkan bibit-bibit unggul dalam bidang seni dan olahraga yang mampu berbicara banyak dan mengharumkan nama Lampung Timur, di tingkat yang lebih tinggi.

“Tentunya dengan pembinaan yang terus menerus dan selalu meningkat dari tahun ke tahun, mudah-mudahan usaha kita dapat mencapai hasil yang kita harapkan bersama,” tambahnya.

IMG-20190502-WA0035

Dia mengharapkan, kegiatan ini dapat berjalan lancar dan benar-benar mampu memilih siswa yang akan mewakili Kabupaten Lampung Timur yang sama pada tingkat propinsi dan nasional.

“Kepada para juri saya mengharapkan agar melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, jujur, adil, konsekuen dan tidak memihak salah satu peserta,” kata Mastur.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Timur Thabrani Hasyim mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 187 peserta dengan rinciaan 115 siswa/siswi SD dan 72 siswa-siswi SMP.

“Pada FLS2N ini Sebanyak lima cabang yang dilombakan untuk jenjang SD yaitu cerita bergambar, pantomim, menyanyi tunggal, kriya anyam, dan seni tari. Untuk jenjang SMP yaitu Festival kreativitas tari, festival kreativitas musik tradisional, lomba gitar duet, lomba menyanyi Solo dan lomba desain poster,” kata Thabrani.

Reporter : Nofisa Saifudin
Editor : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA