oleh

Pemkab Aceh Selatan Melalui Dinas Perdagangan Gelar Pasar Murah

Aceh Selatan , Bratapos.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagperinkop-UKM) setempat  menggelar  pasar murah di beberapa titik menjelang   Ramadhan  1440 H.

“Pasar murah mulai dilaksanakan Senin 29 April 2019 di tiga titik yaitu Kecamatan Trumon Tengah, Kec. Trumon, dan Kec.  Kluet Selatan,” kata Kepala Disdagperinkop dan UKM Aceh Selatan Mualimin SE melalui Kabid Perdagangan Saiful Rahman SE kepada wartawan di Tapaktuan, Rabu (1/5/2019).

Pada Selasa, 30 April 2019 kemaren,  lanjutnya, dilaksanakan di tiga titik meliputi  Kec.  Trumon Timur, Kec.  Pasie Raja, dan Kec.  Labuhanhaji Timur.

Rabu, 1 Mei 2019 di Kec.  Bakongan, Kec.  Kota Bahagia, dan  Kec.  Meukek. Kamis, 2 Mei 2019 dilaksanakan di Kec. Tapaktuan, Kec. Labuhanhaji Barat, dan  Kec. Kluet Utara.

Saiful Rahman menjelaskan, barang – barang yang dijual  berupa beras, gula, minyak goreng, tepung terigu, telur ayam, dan sirup.

“Barang-barang ini dijual dalam sistem paket yang terdiri dari 1 Kg gula, 1 liter minyak goreng, 1 Kg tepung terigu, 15 butir telur ayam, dan 1 botol sirup,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan  pasar murah bertujuan untuk membangkitkan daya beli masyarakat menyambut bulan suci Ramadhan.

Menjawab pertanyaan terkait melonjaknya harga – harga dipasaran menjelang Ramadhan, Saiful Rahman menyatakan, kenaikan harga tidak signifikan.

“Seperti harga gula, hari ini naik Rp 13.000/Kg, dari harga sebelumnya Rp 12.000/Kg. Begitu harga cabe merah Rp 40.000/Kg dari harga sebelumnya Rp 35.000/Kg,” ujarnya.

Reporter : Asmar Endi

Editor : zai

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA