oleh

Wilkum Polres Kota P.Sidimpuan Gelar Operadi Keselamatan Toba 2019

Sidimpuan , Bratapos.com – Operasi Keselamatan Toba tahun 2019 sudah mulai digelar serentak dari tanggal 29 April -12 Mei 2019 mendatang. Lewat operasi tersebut, Polres Padangsidimpuan berupaya untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya S,IK .M.H Melalui Kasat Lantas AKP Eridal Fitra SH mengatakan, operasi digelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib berlalulintas dan mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas.

“Kami berupaya terus mengurangi kecelakaan lalu lintas di kota Padangsidimpuan,” ujarnya saat ditemui saat melakukan Operasi Keselamatan di jalan Sudirman depan KFC Kota Padangsidimpuan, Rabu (1/5).

Kasat mengatakan, Operasi Keselamatan Toba 2019 dilakukan sebagai persiapan Operasi Ketupat untuk menghadapi bulan suci Ramadhan maupun Lebaran 2019. “Sebagai cipta kondisi agar masyarakat semakin tertib berlalu lintas ,” imbuhnya.

Targetnya kita ingin menyampaikan kepada masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas, kalau ada pelanggaran kita tegur dan ingatkan. Masyarakat harus sadar bahwa keselamatan adalah kebutuhan,” katanya.

Giat razia operasi keselamatan Toba 2019 dijadwalkan 14 hari ke depan, sasaran operasi antara lain berupa penindakan berupa tilang namun tetap bersifat simpatik guna keselamatan para pengguna jalan.

“Tilang akan diberikan terhadap pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm SNI, pengemudi yang tidak memakai safety belt, maupun pengendara yang melawan arus dan pengendara yang menggunakan handphone saat berkendara,” terangnya.

Kasat juga menjelaskan, pihaknya pun akan tegas melakukan penindakan jika ada masyarakat yang tak mengikuti aturan keselamatan dalam berkendara.

“Dan menghimbau mengikuti aturan demi kelancaran Berlalu lintas dan memelihara lalu lintas,” tuturnya.

Reporter : iwansumadi

Editor : dr

Publisher : Redaksi

 

REKOMENDASI UNTUK ANDA