oleh

Ratusan Buruh Asahan Unjukrasa Di Inti Kota Kisaran

Asahan , Bratapos – Ratusan Buruh Asahan yang tergabung dalam FPBI (Federasi Perjuangan Buruh Indonesia), melakukan aksi unjukrasa di Inti Kota Kisaran, Rabu (1/5).

Aksi ini merupakan upaya mereka kepada Pemkab Asahan dan Instansi yang berkaitan dengan Buruh, agar dapat memperhatikan serta memperjuangkan nasib para Buruh.

Kusno selaku koordinator aksi dalam orientasinya menyampaikan bawha pelanggaran ketenagakerjaan yang umum terjadi adalah upah dibawah UMK (Upah Minimum Kota/Kabupaten).

“Selain itu, upah lembur juga tidak dibayar. BPJS atau jaminan sosial kesehatan dan ketenagakerjaan juga tidak ada, status karyawan pun tidak jelas,” ujarnya.

Kusno juga menjelaskan bagi seluruh buruh yang bergabung di FPBI dipastikan akan menjamin dan memperjuangkan para Buruh untuk mendapatkan haknya.

Dalam peringatan hari Buruh sedunia ini (May Day) adalah momentum kaum buruh untuk merapatkan barisan serta melakukan perlawanan.

“Kehendak seorang Buruh akan diabaikan pengusaha, tetapi perlawanan jutaan Buruh tidak bisa dibiarkan begitu saja,” tutup Kusno.

Reporter : Maruli

Editor : zai

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA