oleh

H Sachrudin : Kita Harus Berkerjasama Pada Ormas dan LSM Dalam Pembangunan Kota Tangerang

KOTA TANGERANG , Brata Pos com – Kesbangpol Kota Tangerang berperan melakukan pembinaan antar Partai Politik, Organisasi Masyarakat dan Lembaga Swadaya Masyarakat, sejatinya pembangunan adalah adanya peran serta steakholder, keterikatan antara satu dengan yang lainnya, demikian di katakan Wakil Walikota H Sachrudin, dalam sambutan diacara Diskusi antar LSM Dan Ormas serta Parpol seKota Tangerang di ruang Amanah Lantai V Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Selasa (30/4/2019)

Menurut H Sachrudin mengutarakan kita harus memiliki kesadaran yang tinggi sebagai warga negara dan paham kehidupan bernegara.

IMG-20190501-WA0174

” Pemerintah tidak bisa sendiri, tentunya butuh sinergy kepada semua element masyarakat yang berada diLembaga maupun Organisasi Masyarakat, dimana pemerintah hanya lakukan tugasnya,” ujar Wakil Walikota Tangerang.

Disamping itu Kepala Kesbangpol Kota Tangerang Deni Kuswara megatakan bahwa lembaga pemerintah memiliki peran kerja sama Pembinaan Parpol, LSM Ormas.

” Dengan meningkatkan tugas pokok, pelayan masyarakat, sehingga program pemerintah terlaksana dengan baik,” katanya.

Selain itu turut hadir 200 orang peserta dari Unsur Ormas, OKP, LSM dengan Narasumber Bela Negara dari Kemhan Kolonel Amiruddin Laupe, Ikatan Sarjana Republik Indonesia Cahyo Gani Saputra, Praktisi Pendidikan dari Wakil Rektor Unis Dr. Suhaya, Msc dan FKDM Provinsi Banten.

Sedangkan Kolonel Amiruddin Laupe menguraikan ia menilai bela negara berhubungan segala bidang bela negara dasar, konstitusi, baik ancaman, yang tujuan berskala Nasional.

“Agar nilai karakter yang miliki keberagaman tidak luntur Pasal 27 dan Pasal 30 UUD 45, dimana karakter bangsa yang baik bersatu dengan pertahankan Pancasila,” jelasnya.

Masih Amirudin menambahkan bahwa karakter modal bangsa.

” Dengan Era Globalisasi begitu cepat, kondisi saat ini, info hoax merupakan ada medsos begitu cepat,” tambahnya

Sementara Dr Suhaya sebagai Praktisi Pendidikan memaparkan ini sangat penting tentang UUD 45 Pancasila dan NKRI.

” Tentunya dari sejak dini harus di tanamkan semangat cinta tanah air, agar paham radikalisme, terorisme, informasi hoax bisa kita cegah,” Papar Wakil Rektor Unis itu.

Reporter : soleh

Editor : zai

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA