oleh

Disnaker Gresik Peringati May Day, Dengan Kegitan Positif

GRESIK, BrataPos.com – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Gresik yang dikomandoi oleh Dra Ninik Asrukin sebagai kepala dinas, memperingati hari buruh sedunia atau yang dikenal dengan May Day’ dengan cara yang berbeda.

Acara yang digelar di Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP) itu dihadiri Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) Gresik, dan ratusan buruh dari beberapa serikat seperti Kahutindo, SPN, FPN, KepKSPI, Kahut, SPTI, SPkep, SPRTMM, Niba, TSK, LEM, FNPBI, LomenikSBSI. Rabu (1/5/2019).

Acara peringati May Day di Gresik, berbeda dengan daerah lainnya. Pasalnya pemerintah Gresik, melalui tangan dinginnya Kadisnaker Dra. Ninik Asrukin biasanya dengan melakukan aksi demo yang dilakukan oleh buruh, tapi diubah kegitan positif dengan melakukan Tasyakuran, tumpengan dan menyantuni anak yatim.

Kadisnaker Gresik Dra. Ninik Asrukin mengucapkan terima kasih kepda Kapolres, Dandim, Kepala PN, Kejaksaan dan semua buruh. Ia juga mengajak para pekerja dan buruh, dalam peringati May Day menjadi kegitan yang lebih positif.

“Kalau dipertemukan dalam satu tempat seperti ini, tentunya saling bersilaturahmi, dan saling sapa serta tukar ide,” ucapnya.

IMG-20190501-WA0038

Ninik juga bersyukur lantaran kegitan May Day ini di Gresik kondusif dan berjalan dengan lancar. “Kedepan pihaknya menjaga dan menguatkan tripartit bersama Apindo dan pekerja,” katanya.

Sementara Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro mengatakan, dalam peringati hari buruh mari kita maknai sebagai hari yang memberikan kehormatan dan penghargaan bagi kaum buruh.

“Tentunya hal itu secara bersama-sama mari kita nikmati dengan gembira. Selain itu kita juga peringati satu tahun lahirnya paguyupan Gresik kampung serikat pekerja dan serikat buruh,” jelas Wahyu.

Reporter : jml
Editor nr
Publosher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA