oleh

BUPATI GRESIK LANTIK 74 ANGGOTA BPD

GRESIK , Bratapos.com – Bertempat di ruang Putri Cempo, Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik, Bupati Gesik Dr. H. Sambari Halim Radianto mengambil sumpah dan melantik 74 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Selasa (30/04).

Pengambilan sumpah/janji BPD ini merupakan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, sekaligus memberikan legalitas formal kepada anggota BPD dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai anggota BPD.

“BPD sebagai bagian dari unsur lembaga pemerintahan desa merupakan penggerak utama bagi terselenggaranya pemerintahan di desa. BPD harus mampu mneyerap, menghimpun aspirasi yang berkembang di masyarakat,” ujar Bupati Sambari.

IMG-20190430-WA0010

BPD adalah mitra pemerintahan di desa, oleh sebab itu lanjut Bupati Sambari, BPD juga mampu menjalankan tugasnya dengan professional dan penuh tanggungjawab.

“Anda sekalian adalah mitra pemerintah di desa, jadi harus bisa menjalankan tugas dengan professional dan tanggungjawab tinggi sesuai amanah yang anda terima. Selain tanggung jawab, dalam tugasnya harus mengedepankan transparansi, akuntabel serta kedisiplinan yang tinggi,” kata Bupati.

Sementara itu, Wakil Bupati Dr. H. Moh. Qosim menambahkan, bahwa dalam waktu dekat Kabupaten Gresik akan melaksnaakan Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) secara serentak di sejumlah wilayah, anggota BPD diminta untuk membantu menjaga kondusifitas dan keamanan di wilayahnya masing-masing.

“Kami harapkan dalam pelaksanaan Pilkades mendatang, anggota BPD juga memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kondusifitas wilayahnya masing-masing. Ciptakan penyelenggaraan pesta demokrasi yang aman dan lancar dan selalu bersinergi untuk menciptakan iklim kondusif,” pinta Wabup Qosim.

Reporter : Anam / Fauzi

Editor : zai

Publisher : Redaksi

 

REKOMENDASI UNTUK ANDA