oleh

SatPol PP Madina ; 25 Pelajar diamankan dalam Operasi Kasih Sayang

Madina , Bratapos.com – Sejumlah pelajar Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) dan (SMA) terjaring Razia Kasih Sayang,senin sekitar pukul 10.00 wib, ( 30/04/2019 ).

Razia Kasih sayang ini adalah rutinitas setiap tahun. pada hari ini kita merazia seputarn kota Panyabungan dan mendapati 25 orang dari sejumlah pelajar tingkat menengah pertama ( SMP ) dan tingakat sekolah menengah Atas ( SMA ) yang memakai pakaian seragam sekolah lagi berkeliaran diluar jam pelajaran masuk sekolah.

IMG-20190430-WA0148

Menurut Kasat Pol Pamong Praja Pemkab Mandailing Natal Lismulyiadi MM Nasution  saat dikonfirmasi awak media brata pos melalui Via WA membenarkan bahwa anggotanya meng amankan sejumlah 25 pelajar dalam operasi kasih sayang.sejumlah pelajar diamankan dari beberapa warnet,taman kota,serta ditempat lainnya.ke 25 pelajar yang terjaring di amankan dikantor kita untuk diberi pembinaan,ujar beliau.

Dari siswa siswi yang terjaring diantaranya 7 siswi dan 18 siswa dari sekolah tingkat pertama ( SMP ) dan tingkat Menengah ( SMA ).

IMG-20190430-WA0149

Sejumlah pelajar diberi pembinaan dan hukuman  berupa mengelilingi lapangan yang ada di sekitaran kantor satpol PP sembari mengucapkan saya tidak akan bolos sekolah lagi,Dan disuruh push up,menyanyikan lagu wajib,berjalan jongkok serta disuruh saling menasehati antara mereka agar tidak mengulangi perbuatan bolos sekolah lagi Kemudian memanggil pihak orang tua siswa/i dan pihak sekolah yang bersangkutan dan setelah selesai di BAP siswa siswi tersebut di kembalikan ke Orang Tua dan guru yang bersangkutan.

Lismulyiadi mengatakan,Tujuan operasi kasih sayang ini untuk mewujudkan pelajar agar lebih disiplin dalam bersekokah dan tidak berkeliaran  pada jam sekolah.pelajar tugasnya belajar dan selanjutya  untuk mengurangi kenakalan remaja dan Harapanya supaya mewujudkan pelajar yg lebih mandiri dan berkwalitas.karna merwka adalah generasi bangsa ini.tandasnya.

Reporter : Kabiro Madina./ HC

Editor : dr

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA