oleh

Polwan Polresta Sidoarjo Goes to School, Ajak Pelajar Lawan Hoax

Sidoarjo , Bratapos.com – Memperingati Hari Kartini, Polwan Polresta Sidoarjo datangi sekolah-sekolah, baik SMP maupun SMA. Yakni dengan melakukan upacara bendera Senin (29/4/2019) pagi.

Mengambil tema “Membangun karakter dan Perkembangan Teknologi Serta Pengaruhnya Terhadap Perilaku”, kesempatan ini, dilakukan Polwan Polresta Sidoarjo untuk mendekatkan Polri dengan kalangan pelajar di Kabupaten Sidoarjo.

“Kegiatan ini sangatlah penting untuk membangun karakter, serta menanamkan kedisiplinan para pelajar, serta menghargai jasa para pahlawan,” ujar Kabagren Polresta Sidoarjo Kompol Darti Setiyowati di SMPN 1 Sidoarjo.

Guna membangun karakter para pelajar, Polresta Sidoarjo dalam kesempatan ini menanamkan nilai-nilai penting bagi generasi muda, khususnya edukasi tentang bahaya dari pengaruh negatif media sosial. Yang marak dipergunakan oleh generasi muda kita saat ini.

“Percepatan informasi dan teknologi dengan mudahnya kita terima. Pengaruh negatif seperti berita hoax, begitu marak belakangan ini mempengaruhi kita. Nah, hoax inilah yang harus kita lawan bersama, termasuk peran serta generasi muda. Agar tidak terpengaruh dengan hoax, dan jangan asal share sebelum kita saring terlebih dahulu,” pesan Kabagren Polresta Sidoarjo kepada para siswa.

Upacara bendera Senin (29/4/2019) pagi, dilakukan serentak di berbagai SMP dan SMA di wilayah Kabupaten Sidoarjo, oleh Polwan Polresta Sidoarjo serta polsek jajaran.

Reporter : sulton

Editor : zai

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA