oleh

Pencurian Kayu Hutan Kembali Marak Terjadi di Pati

PATI , Bratapos.com – Telah terungkap pencurian kayu jati hutan  di  Lunggoh , Puncakwangi Pati ,  22/04/2019  dinihari , pelaku  an .”NG”, Warga Ngronggo , Jaken , Pati  ,ditangkap  POLMOBHUT KPH PATI, di DP KPH Lunggoh , Mojoagung , Pucak wangi , selanjutnya   diserahkan Ke Polsek  Pucakwangi untuk diproses Hukum.

Barang bukti ditemukan  berupa  Sepeda motor untuk mengangkut Kayu, kayu Jati glondongan  dan sebuah Kampak  ,  di amankan sebagai barang Bukti  Yang berwajib guna Investigasi Lanjutan . Selanjutnya menurut keterangan  Investigasi yang berwajib , “NG” mencuri kayu untuk dijual dan memenuhi kebutuhan sehari-hari .

Tersangka  selanjutnya  dititipkan untuk ditahan di “Tahanan polres PATI” , sedangkan proses  Administrasi dan identifikasi  masih dilanjutkan di Pucak wangi,Proses lanjutan  segera akan menyusul , dilipahkan  ke Polres PATI . Kapolres Pati , AKBP John Wesly Arianto  , melalui Kapolsek Puncak wangi  AKP Sumadi SH , menyampaikan  ,” perbuatan tersangka  dapat dikenakan Pasal  UU RI No. 18 / Tahun 2018 Tentang Pencegahan Pengrusakan Hutan  dan Sumber daya Alam.

Selanjutnya  , atas kejadian ini  agar menjadi pelajaran dan efek jera bagi masyarakat , dan menghimbau agar  semua Masyarakat  sadar bersama-sama menjaga Hutan , untuk menghindari Bencana alam  banjir, erosi dan longsor. Demi keselamatan anak cucu kita semua “ Pungkasnya.

Reporter : Sholihul hadi

Editor : dr

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA