oleh

Dua (2) TPS DI Sidimpuan Adakan PSU ( Pemilihan Suara Ulang )

Padang sidimpuan , Bratapos.com – Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 2 TPS di Kota Padangsidimpuan, yakni TPS 10 Kelurahan Wek I Kec. Padangsidimpuan Utara dan TPS 05 Kelurahan Sitamiang Kec. Padangsidimpuan Selatan yang dilaksanakan, Sabtu (27/4-2019) berjalan sukses, aman dan kondusif di bawah pengamanan personil Polres Padangsidimpuan yang langsung dipimpin Waka Polres Kompol Matnur Dalimunthe.

Pantauan awak media di TPS 10 Kelurahan Wek I, terlihat masyarakat yang terdaftar sebagai pemilih begitu antusias untuk menyalurkan hak suaranya sejak pukul 07.30 Wib, dimana dari daftar hadir yang mempergunakan hak suaranya sebanyak 140 orang yang berasal dari DPT sebanyak 132 orang dan DPK 8 orang.

Petugas KPPS di TPS tidak menemui kesulitan dalam mempersiapkan seluruh logistik yang dibutuhkan sesuai dengan DPT yang ada. Juga para penyelenggara lainnya begitu aktif membantu dan memantau kondisi di TPS.

Ketua KPUD Tagor Dumora Lubis SH bersama komisioner lainnya, Komisioner Bawaslu Kota Padangsidimpuan dan Kec. Padangsidimpuan Utara, PPL dan PTPS 10 Wek I turut hadir mengawasi PSU tersebut.

Sebelumnya, Ketua KPUD Tagor Dumora Lubis menerangkan bahwa pelaksanaan PSU ini sesuai dengan surat rekomendasi dari Bawaslu. Dalam surat tersebut dijelaskan untuk 2 TPS yang dimaksud harus segera melakukan PSU.

“Untuk jadwal pelaksanaan PSU di 2 TPS tersebut sudah sesuai dengan hasil rapat pleno KPU Kota Padangsidimpuan yang ditindaklanjuti dengan Surat Keputusan KPU Kota Padangsidimpuan No. 108/PL.01.7-Kpt/1277/KPU-Kota/IV/ 2019 tentang Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 27 April 2019,” tuturnya, Jum’at (26/4-2019) kemarin.

Ditambahkan Tagor bahwa Untuk pelaksanaan PSU tersebut pihak KPUD Kota Padangsidimpuan telah melayangkan surat pemberitahuan kepada Pemko Padangsidimpuan, DPRD, Forkopimda,  Bawaslu, pimpinan Parpol dan Tim Pemenangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 01 dan 02 serta DPD.

“Kita juga telah menyampaikan formulir C6 kepada masyarakat yang telah terdaftar di DPT, DPTb dan yang telah tercatat di DPK, agar menggunakan hak pilihnya kembali pada hari Sabtu (27/4-2019) besok,” ungkapnya.

Terakhir, Tagor berharap adanya kerjasama dari masyarakat dan juga Parpol peserta Pemilu, agar pelaksanaan PSU yang akan dilaksanakan ini berjalan aman dan lancar serta tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, pungkasnya..

Reporter : Iwansumadi

Editor : dr

Publisher : Redaksi

 

REKOMENDASI UNTUK ANDA