oleh

Deklarasi Damai : Polres Madina – Petisi Bersama Komponen Masyarakat Kab,Mandailing Natal

Madina , Bratapos.com – Polres madina adakan acara silaturahmi bersama komponen masyarakat mandailing Natal dalam rangka deklarasi Damai guna menciptakan situasi aman dan kondusif Pasca pungutan dan hitung suara pemilu 2019.(26/04/2019)

Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji S.IK, M.H dalam pidatonya menghimbau Masyarakat menyudahi perbedaan pilihan politik selama Pemilu 2019.

Kepada seluruh elemen masyarakat,Tokoh Agama,partai politik peserta pemilu diharapkan dapat bersama-sama dengan Polri / TNI untuk menciptakan suasana Aman,Damai,dan menguatkan Toleransi antar umat beragama diwilayah Mandailing Natal pasca pemilu 2019 sampai dengan penetapan dan pelantikan Nantinya.

IMG-20190426-WA0039

Irsan juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Madina untuk menunggu hasil resmi dari KPU RI.

Masyarakat diminta menghormati apa pun keputusan KPU terkait Hasil pemilu 2019 ini.papar beliau.

untuk menjaga situasi kondusif dan keamanan dan ini butuh partisipasi masyaraka, serta tetap jaga persatuan.

IMG-20190426-WA0037

Deklarasi digelar di aula Polres Mandailing Natal yang dihadiri wakil Bupati Madina H.M.Ja’far Sukhairi Nasution, Dandim 0212/ Tapsel Letkol INF.Akbar Nofrizal yusananto / Pabung mayor INF.Rabani,Kajari panyabungan Taufiq Djalal¬†SH.MH,ketua KPU Madina Syarief Fadillah,Bawaslu Madina diwakili Iswadi Batubara,BNNK Madina,beberapa ketua partai politik,tokoh Masyarakat,tokoh agama,ormawa,Ormas serta OKP.

Deklarasi ini Bagian dalam kerangka membangun tatanan nilai norma dan etika dalam proses pelaksanaan kehidupan berdemokrasi  yang semuanya mengingatkan untuk diwujudkan dalam perhelatan pemilu ini,semua pihak diharapkan mampu menyikapi dengan arif proses pemilu sampai ada keputusan KPU RI.

Untuk menjaga situasi kondusif dan keamanan dan ini butuh partisipasi masyaraka, serta tetap jaga persatuan.tentunya ini juga membuktikan bahwa adanya kesatuan semangat untuk secara bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas pasca pemilu 2019.

Pemerintah selaku fasilitator,kepolisian yang didukung oleh TNI Bertugas mengamankan jalannya pemilu,dan tokoh partai politik,tokoh masyarakat,tokoh agama,ormas,okp dan seluruh yang hadir di acara deklarasi ini,dan mendeklarasikan serta berkomitmen bersama pasca pemilu,dituangkan dalam bentuk petisi deklarasi Damai.

Reporter : Kabiro Madina,/ HC

Editor : dr

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA