oleh

Bappeda Aceh Selatan Abaikan Pogram Gampong Gunung Kerambil

Aceh Selatan , Bratapos.com – Koordinator  LSM LP-KPK kabupaten Aceh Selatan, Zuhilmi, SH,  mengkritik kinerja instansi Bappeda setempat pasca kejadian ombak pasang yang menghantam sejumlah rumah warga Gampong Gunung Kerambil Kecamatan Tapaktuan, Kamis sore (25/04).

Kejadian serupa hampir setiap tahun adanya gejolak ombak pasang yang menghantam rumah warga Gampong Gunung Kerambil Kecamatan Tapaktuan, anehnya ketika rumah warga  yang dihantam ombak besar kamis sore sekitar jam 04 wib (25/04/2019), barulah pemkab klasak klusuk melihat kejadian yang tidak bisa dihentikan oleh sebuah pernyataan.

Seharusnya, tahun sebelumnya pemkab sudah rampung membangun tanggul pengamanan pantai Gampong Gunung Kerambil tersebut, dimana menurut Kheucik Syarifuddin dan Sekdes Syahrial Darmansyah sudah berulang kali menyampaikan hal itu baik secara proposal maupun secara musrenbang dalam pogram Gampong Gunung Kerambil secara khusus untuk dapat merealisasikan pembangunan tanggul laut guna mengantisipasi rawanya bencana alam musiman itu ujarnya.

Jika tindakan nyata itu tidak dilakukan dengan segera, maka kondisi pemukiman disana akan punah diterjang ombak pasang yang kerab menghantui warga sekitar jelas koordinator LSM LP – KPK Kabupaten Aceh Selatan,  Zuhilmi, SH,  sangat kwatir jika pemkab Aceh Selatan tutup mata dengan kejadian – kejadian yang bisa membahayakan kawasan penduduk terbanyak di Kecamatan Tapaktuan tersebut imbuhnya.

Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui Bappeda diminta bukan hanya membuat perencanaan asal jadi demi menghabiskan anggaran yang cukup banyak untuk pogram asal bapak senang tetapi perhatikan kondisi grafis kabupaten Aceh Selatan yang begitu rawan dengan bencana, untuk itu sekali lagi kami dari Lrmbaga Swadaya Masyarakat LP-KPK yang besar dan terlahir di Kabupaten Aceh Selatan ini mengharapkan segera dibangun tanggul pemecah ombak di Gampong Gunung Kerambil Kecamatan Tapaktuan dengan segala upaya demi keselamatan warga yang bermukim disana tutup Zuhilmi.

Sementara itu, Bratapos. com, belum bisa menkonfirmasi Kepala Bappeda Aceh Selatan, karena nomor HP yang digunakan tidak aktif.

Reporter : Asmar Endi

Editor : dr

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA