oleh

Warga Wajak Ini, Terharu Saat Dikunjungi Pengurus Bhayangkari Cabang Malang di RSAA

MALANG, BrataPos.com – Kejadian malang menimpa Ngatiril, warga yang terbilang ekonomi lemah. Ia bekerja sebagai penjual bakso keliling. Warga asal Dusun Pakem Rt.03 Rw.15,  Desa Wajak, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang ini berjualan hanya mengandalkan jasa fee dari juragannya.

Saat naas tiba, ia sedang mempersiapkan diri menata dagangannya. Tiba-tiba Afwan Maulan (anaknya yang masih balita) duduk di bangku depan dan tancap gas motornya. Sontak Ngatiril bersama anaknya terjatuh dan kuah bakso yang masih mengangah menimpanya.

Naas bagi Alwan, balita ini tersiram kuah bakso yang masih panas. Sehingga kulitnya terkelupas. Sementara Ngatiril hanya  mengalami lecet biasa.

Kabar kemalangan warga Wajak ini sampai juga ketelinga Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung. Orang nomer satu di Polres Malang ini ditengah kesibukannya melaksanakan pengamanan super ketat PPK merasa iba mendengar kabar tersebut.

Ia memerintahkan staf humas fan Urkes Polres Malang mengecek kebenarannya di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSAA) Kota Malang, tempat korban dirawat.

Sementara Bhabinkamtibmas Polsek Wajak  mengunjungi Ngatiril yang dirawat jalan di rumahnya yang sangat sederhana. Rumah yang ia tempati berdinding seadanya dan beralaskan karpet.

Berita tersebut juga direspon oleh Ketua Bhayangkari Cabang Malang Tika Yade Setiawan Ujung (istri Kapolres Malang). Selanjutnya, pada hari ini Kamis, (25/4/2019) Bhayangkari Cabang Malang dipimpin Wakil Ketua Bekha Yhogi Hadi Setiawan (istri Wakapolres) mengumpulkan para Ketua Ranting.

Tak butuh waktu lama, bantuan dari pengurus bhayangkari dan beberapa donatur diserahkan pada Sri Uswatun (ibu Afwan) yang nunggui korban di RSAA.

IMG-20190425-WA0064

Melihat kehadiran Bhayangkari Cabang Malang datang, Sri Aswatun benar-benar terharu. Matanya berkaca-kaca seakan tak percaya bahwa yang datang adalah para istri perwira Polres Malang.

“Kami benar-benar tidak menyangka bahwa yang menjenguk adalah para istri pak Polisi. Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan ibu-ibu bhayangkari yang baik hati,” ungkap Uswatun sambil mengusap air mata haru.

Melihat adegan tersebut, beberapa pengurus bhayangkari tak kuasa menahan rasa haru. Bahkan, Wakil Ketua Bhayangkari Bekha Yhogi Hadi Setiawan mengusap rambut Uswatun penuh kelembutan.

“Ini ada sebagian rizki dari pengurus Bhayangkari Cabang Malang, semoga bermanfaat bagi keluarga korban. Ini juga atas atensi Bapak Kapolres dan Ibu, semoga keluarga korban tetap tabah dan cepat sembuh,” pungkas Wakil ketua bhayangkari.

Reporter : Ard/Hd
Editor : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA