oleh

Sosialisasi Tentang Narkoba, IGTKI MoU Dengan Polsek Dampit Polres Malang

MALANG, BrataPos.com – Setelah sukses MoU dengan lembaga PGRI. Polsek Dampit Polres Malang terus galakkan sosialisasi tentang bahaya narkoba.

Kali ini sasarannya adalah anak usia dini. Sehingga, lembaga IGTKI (Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Indonesia) perlu MoU dengan Polsek Dampit Polres Malang.

Kehadiran personil Binmas diharapkan bisa memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba dikalangan IGTKI. Kegiatan MoU dilaksanakan pada Kamis (25/4/2019).

Acara di trmpatkan di SDN 2, Jalan Semeru Dampit Malang. Sebanyak 130 Kepala sekolah dan Guru TK se-Kecamatan  Dampit, Pengawas TK dan PLS Dampit Triyani, S. Pd, Kasi Humas Aiptu Abdul Rosid tampak hadir.

Isi daripada MoU itu adalah untuk sosialisasi tentang pengertian narkoba dan dampaknya  bagi kesehatan. Kemudian ciri khas  pengguna narkoba dan jenis-jenis barangnya.

Kepala IGTKI Kecamatan Dampit Sri Sulistiani, Spd mengaku bangga bisa MoU dengan Polsek Dampit. Mengingat, jumlah IGTKI di Dampit sekitar 50 lembaga. Diharapkan dengan kerja sama ini, bisa memberikan pengertian pada anak usia dini tentang bahaya napza.

IMG-20190425-WA0040

Sementara Kapolsek Dampit AKP, Amung Sri Wulandari, SH melalui Kanit Binmas Anton Sugiyanto, SH, MH mengatakan, sebagai Bhayangkari Negara, pihaknya selalu siap. Sebab, dengan banyaknya sosialisasi tentang  narkoba pada peserta didik bisa menyelamatkan masa depan mereka.

“Jadwal kunjungan ke sekolah TK/Paud satu minggu dua kali Selasa dan Kamis. Namun waktunya juga bisa bergeser sesuai dengan kebutuhan lembaga TK/ Paud,” ujar Kanit Binmas singkat.

Reporter : Ard/Had
Editor : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA