oleh

Menjelang Bulan Suci Ramadhan, Satpol PP Gresik Gagalkan Ratusan Liter Miras

GRESIK, BrataPos.com – Ratusan botol minuman keras (miras) siap edar, berhasil digagalkan oleh Dinas Satpol PP Gresik. Kamis, (25/4/2019). Kali ini dinas penegak perda itu, mengobok-obok di wilayah Gresik selatan.

Ratusan liter miras siap jual, semuanya dibawa ke Kantor Satpol PP, yang berada di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo. Kegiatan resik-resik penyakit masyarakat ia lakukan, menjelang bulan Suci Ramadan.

Kasatpol PP Gresik Abu Hasan menjelaskan, peredaran miras menjadi atensi penegak perda. Kota Pudak harus bersih dari minuman beralkohol.

“Hal ini berupaya melindungi Kota Santri dan generasi muda agar tidak terjerumus dalam kegiatan pesta miras,” katanya.

Berdasarkan hasil penyelidikan di lapangan, banyak pembeli dari berbagai kalangan. Mulai dari orang dewasa hingga para pelajar. Seperti yang terjadi saat ini.

Sebelum dilakukan penggerebekan, warung yang berada di wilayah Desa Sumengko, Wringinanom tersebut banyak ditemukan anak-anak muda yang membeli miras.

“Miras dijual dengan takaran yang berbeda-beda. Sehingga harganya bisa dijangkau. Saat ada anggota ke lokasi sejumlah anak muda banyak melarikan diri,“ kata mantan Kepala BPBD tersebut.

IMG-20190425-WA0031

Pihaknya akan terus bergerak membersihkan segala penyakit masyarakat tersebut. Anggota sudah ditempatkan di beberapa wilayah.

“Meski demikian, keterlibatan masyarakat sangat penting untuk bersama-sama mengawasi. Kalau ada temuan bisa dilaporkan ke kami supaya segera ditindaklanjuti,” imbuhnya.

Ditambahkan, pemilik warung yang diamankan berjumlah dua orang. Mereka sebelumnya pernah diamankan. Kemudian, lama berhenti. Setelah lepas dari pantauan, mereka kembali menjual minuman beralkohol itu.

“Ada 104 botol miras yang kami sita. Saat ini tinggal penyerahan ke pengadilan untuk dilakukan sidang,” pungkasnya didampingi Kasi Penyidikan dan Penindakan Nuhaedah.

Reporter : jml
Editor : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA