oleh

Kunjungi PPK, Kapolresta Sidoarjo Beri Perhatian Khusus Bagi Kesehatan Petugas

Sidoarjo , Bratapos.com – Untuk memastikan kesehatan seluruh petugas penyelenggara Pemilu 2019 yang sedang melaksanakan rekap pleno penghitungan suara  di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Urusan Kesehatan (Urkes) Polresta Sidoarjo melakukan pengecekan dan pemeriksaan kesehatan petugas, baik dari Polri, TNI, Linmas, maupun petugas PPK.

“Pengecekan kondisi tubuh dan pemeriksaan kesehatan bagi personel Polri, TNI maupun petugas PPK ini dilakukan Urkes Polresta Sidoarjo, sebagai bentuk pelayanan maksimal kami terhadap suksesnya Pemilu 2019 supaya berjalan lancar,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho di lokasi PPK Sedati dan Waru, Kamis (25/4/2019).

Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden dalam Pemilu 2019 serentak, membutuhkan tenaga ekstra. Beberapa hari ini juga terdapat laporan beberapa petugas Pemilu 2019 yang mengalami sakit. Karenanya Polresta Sidoarjo memberikan terobosan berupa peduli kesehatan petugas, dengan pemeriksaan kesehatan.

“Ini merupakan bentuk pelayanan Polresta Sidoarjo kepada masyarakat, TNI, Polri, serta petugas penyelenggara Pemilu lainnya, agar semua proses demokrasi berjalan lancar, terutama kesehatan para petugas,” imbuh Kapolresta Sidoarjo.

Sementara Paurkes Polresta Sidoarjo Ipda Rukwandi menambahkan, upaya yang dilakukan tim Urkes Polresta Sidoarjo adalah keliling PPK se-Kabupaten Sidoarjo guna memeriksa kesehatan petugas di tingkat PPK. Ada juga cara bertindak yang dilakukan adalah pengecekan tekanan darah, pemberian vitamin daya tahan tubuh, serta pemberian obat-obatan.

Reporter : Sult

Editor : zai

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA