oleh

Himbauan Disdik Kota P.Sidimpuan Untuk Pelajar SMP Hindari Corat Coret Seragam Sekolah

Padang Sidimpuan, Bratapos.com – Untuk menghindari timbulnya hal yang tidak diingini terkait kenakalan anak sekolah setelah selesai UNBK tingkat SMP/Sederajat yang hari ini, Kamis (25/4-2019) selesai dilaksanakan.

Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan menerbitkan Surat Edaran kepada 25 sekolah tingkat SMP/sederajat baik negeri maupun swasta di Kota Padangsidimpuan dengan Nomor 433/1189.05/2019 tertanggal 15 April 2019 tentang Pelarangan Aksi Corat Coret Baju Sekolah Selesai UNBK khususnya di Kota Padangsidimpuan.

Surat Edaran Kadisdik tersebut ditindak lanjuti oleh para Kasek, termasuk Kasek SMPN 2 Juhari SPd, MSi dengan menerbitkan surat Nomor 421.3/106/smp.2/Kp/2019 tertanggal 23 April 2019 tentang imbauan/undangan kepada orangtua siswa agar orangtua siswa menjemput anaknya dari sekolah dan di bawah pulang setelah selesai UNBK.

Kepala SMPN 2 Juhari menjelaskan bahwa tujuan dalam surat pemberitahuan tersebut agar orangtua siswa menjemput anaknya dari sekolah untuk mengindari aksi corat coret yang biasa dilakukan oleh anak sekolah setelah selesai ujian, terangnya.

Sementara itu Pengawas SMP Disdik Kota Padangsidimpuan Samsu Rizal menyebutkan bahwa Surat Edaran yang disampaikan oleh Disdik Kota Padangsidimpuan sangat membantu para Kasek dan orangtua siswa, sebab surat tersebut isinya pelarangan anak sekolah dalam aksi Corat Coret Baju Sekolah setelah selesai ujian yang hari ini secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, dan kita sangat mendukung, pungkasnya.

Reporter : Iwan

Editing : Wo

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA