oleh

Rekaputulasi Suara Pemilu 2019, KPU Sumenep Selesaikan Dua Kecamatan

SUMENEP, BrataPos.com – A. Waris, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), mengatakan rekapitulasi tingkat kecamatan diperkirakan membutuhkan waktu selama lima hari. Saat ini penghitungan sedang berlangsung di masing-masing Kecamatan. “Untuk (rekapitulasi) kecamatan lima hari lah,” katanya saat dikonfirmasi media, Senin,

Sementara rekapitulasi tingkat kecamatan di Sumenep dimulai sejak Jumat, 19 April 2019 lalu. Dengan begitu Rabu, 24 April 2019 semua rekapitulasi tingkat kecamatan ditargetkan selesai, termasuk di daerah kepulauan.

“Hari ini ada yang sudah selesai, seperti di Kecamatan Kalianget, dan Gili (Kecamatan Giligenting),” jelasnya. Bagi Kecamatan yang telah menyelesaikan rekapitulasi kata Waris, logistik Pemilu segera dikembalikan ke KPU.

“Mulai hari ini informasinya ada (logistik) yang dikirim (dikembalikan ke KPU). Rekapitulasi tingkat Kabupaten tanggal 25,” jelasnya.

Saat ini sambung Waris, petugas keamanan seperti Polisi, TNI tetap disiagakan di setiap Kantor Kecamatan. Itu dilakukan agar proses rekapitulasi berjalan lancar hingga selesai. “Untuk kemanan ada Polisi,” tegasnya.

Kabupaten Sumenep terdiri dari 334 desa yang menyebar di 27 Kecamatan, baik daerah Kepulauan maupun daratan. Sedangkan jumlah pulau sebanyak 126 pulau, baik yang berpenghuni maupun tidak berpenghuni.

Jumlah DPT Sumenep pada Pemilu 2019 sebanyak 872.764 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 410.522 laki-laki dan 462.242 perempuan. Mereka nantinya akan menyalurkan suaranya di 4.315 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Reporter : Zainur

Editor     : Nr

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA