oleh

Dinilai Berprestasi, Bupati Sampang Beri Penghargaan Pada Kades Banyuates

SAMPANG, BrataPos.com – Tak tanggung-tanggung. Motivasi yang diberikan oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi kepada kepala desa (kades) di Kecamatan Banyuates.

Bagi Kades yang dinilai berprestasi dalam melakukan pengelolaan dalam Sistem Pemerintahan di Desa maupun di kelurahan.

Acara penyerahan reward ini dilakukan pada Senin (22/4/19), di lapangan Futsal, tepatnya belakang Balai Desa Banyuates. Adapun desa yang mendapatkan penghargaan tersebut diantaranya, terbaik I Desa Banyuates, Kecamatan Banyuates, terbaik II Desa Ragung, Kecamatan Pengarengan dan terbaik III Desa Jelgung, Kecamatan Robatal.

Sementara itu terbaik Harapan 1 Desa Noreh, kecamatan Sreseh, harapan 2 desa Asem Nonggel, Kecamatan Jrengik, dan harapan 3 Desa Rabiyan, Kecamatan Ketapang.

Selain mendapatkan piala. Kepala Desa yang berprestasi mendapat Uang pembinaan sebesar 35 juta untuk Kades terbaik 1, terbaik 2 sebesar 30 juta dan terbaik 3 di berikan uang pembinaan sebesar 25 juta.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sampang Malik Amrullah menyampaikan, dari 180 Desa dan 6 Kelurahan di Sampang, ada 30 Desa tidak bekembang dan 144 desa sudah masuk desa berkembang.

Namun, ada 6 desa sudah masuk kategori desa sangat berkembang. Bagi desa berprestasi ini, mendapatkan reward berupa dana pembinaan masing-masing dari Bupati Sampang,” katanya saat ditemui oleh wartawan.

Lebih lanjut Malik Amrullah mengatakan, desa yang mendapatkan juara I lomba inovasi tingkat Kabupaten Sampang akan mewakili desa di Sampang ke Provinsi Jawa Timur.

“Bagi yang mendapatkan juara I Desa Banyuates layak mengikuti lomba tingkat Provinsi”, pungkas Malik, Senin (22/04/2019).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sampang H. Phutut Budi Santoso menuturkan, kegiatan ini sebagai upaya motivasi desa yang belum memproleh penghargaan.

Selain itu, reward ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintan Kabupaten Sampang terhadap jerih upaya dan capaian kinerja yang diraih Kepala Desa.

“Saya harap, penyerahan reward atau penghargaan kepada Kepala Desa berprestasi bisa memotivasi seluruh Kepala Desa. Hal itu, agar terus meningkatkan kapabilitas dan integritasnya dalam memimpin desa masing-masing,” ucap sekda.

IMG-20190422-WA0043

H. Phutut Budi Santoso meminta kepada seluruh kepala desa, agar solid mendukung tercapainya visi misi “Sampang Hebat Bermartabat”, khususnya dalam aspek penguatan tata kelola pemerintahan desa yang transparan, akuntabel dan berorientasi pada pelayanan publik.

“Mari kita satukan tekad, pemikiran dan langkah. Jaga terus sinergi dan koordinasi antara Pemdes dengan Dinas terkait,” pinta Phutut Budi Santoso.

Terpisah saat kami temui Kades Ragung H. Semar. Ia baru 2 Tahun menjabat sebagai Kades. Namun sudah mendapatkan Riward dari Bupati Sampang. Ia pun tidak pernah menyangka kalau dirinya mendapat Riward terbaik 2.

“Saya bersyukur bisa mendapatkan Riward dari Bupati Sampang, dan akan selalu berusaha untuk menjadi Kades yang lebih baik,” tuturnya sambil tersenyum.

Reporter : tim
Editor : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA