oleh

Di Kantor Lurah Ujung Padang Salinan C1Yang Ditempel Di Pintu Hilang

Padangsidimpuan,bratapos.com – Salinan sertifikat hasil perhitungan suara (C1) dari seluruh di TPS Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan yang ditempelkan oleh PPS Kelurahan Ujung Padang di pintu Kantor Lurah Ujung Padang sudah tidak ada di pintu kantor lurah tersebut, mulai dari salinan C1 Presiden, DPD, DPR-RI, DPRD-Provinsi dan DPRD-Kota diduga raib entah kemana. Padahal menurut informasi, salinan sertifikat hasil perhitungan suara (C1) baru sehari ditempel oleh PPS Kelurahan Ujung Padang.

Diketahuinya dugaan raibnya salinan tersebut, ketika salah satu masyarakat yaitu Faisal, ia ingin melihat hasil perhitungan suara di Kelurahan Ujung Padang.

Dari informasi yang didapatkan, bahwa salinan sertifikat hasil perhitungan suara (C1) dari seluruh di TPS Kelurahan Ujung Padang ditempel di pintu Kantor Lurah Ujung Padang. Ia pun bergegas ke kantor lurah itu. Saat ia sudah di depan kantor, ia mengaku salinan itu sudah tidak ada lagi di pintu kantor lurah itu.

“Selembar saja tidak ada saya lihat menempel” kesal Paisal, Minggu(21/4/2019).

Sementara itu, salah satu anggota PPS Kelurahan UJung Padang, Sunardi, ketika dikonfirmasi oleh wartawan melalui telepon seluler. Ia mengaku, mereka (PPS Kelurahan Ujung Padang) sudah menempelkan salinan sertifikat hasil perhitungan suara (C1) tersebut pada Sabtu, (20/4).

Dipilihnya Kantor Lurah Ujung Padang sebagai tempat menempelkan salinan C1 diungkapkan Sunardi, agar mudah diakses masyarakat dan lebih aman lagi dari tangan-tangan orang tak bertanggung jawab.

“Semalam kita sudah tempelkan seluruh salinan sertifikat hasil perhitungan suara (C1) mulai dari C1 Presiden, DPD, DPR-RI, DPRD-Provinsi dan DPRD-Kota”katanya.

Pada saat menempelkan, Sunardi mengungkapkan, bahwa mereka telah memberitahukan kepada Panwasli Kelurahan Ujung Padang.

“Panwaslihnya juga datang untuk menyaksikannya. Kita juga sama-sama mempublikasikannya”ujar Sunardi.

Ia juga menyayangkan perbuatan dugaan menghilangkan salinan C1 tersebut, yang ia duga, dilakukan oleh orang-orang tak bertanggung jawab.

“Insya Allah besok kita tempel balik,” ujarnya.

Sunardi juga mengimbau kepada masyarakat agar ikut menjaga salinan sertifikat hasil perhitungan suara (C1) yang ditempel di pintu Kantor Lurah Ujung Padang agar tidak hilang lagi.

Dilain sisi, Panwaslih Kelurahan Ujung Padang, Dony, membenarkan bahwa PPS Kelurahan Ujung Padang telah menempelkan salinan sertifikat hasil perhitungan suara (C1) dari seluruh di TPS Kelurahan Ujung Padang, di pintu Kantor Lurah Ujung Padang.

“Iya benar, salinan C1 itu sudah ditempel Sabtu semalam. Saya juga ikut menyaksikannya.” Jelasnya.

Reporter : Iwan

Editing : Wo

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA