oleh

Miras disembunyikan di kandang Ayam

Jepara , Bratapos.com – Kecamatan Pakis Aji, kemarin. Operasi itu untuk menyisir keberadaan minuman keras (miras) oplosan yang di desa itu. Hasilnya, Satpol PP menemukan puluhan botol dan beberapa jerigen miras oplosan di dua rumah warga.Barang bukti berupa miras ditemukan petugas Satpol PP Jepara di lokasi-lokasi tersembunyi. Salah satunya dengan mengubur botol-botol miras di bawah tanah yang berlokasi di kandang ayam. Upaya menyembunyikan miras dengan cara itu dilakukan KSNI (54), warga RT10 RW 2, Desa Kawak. Sedangkan satu pemilik miras lagi adalah RN (37), warga RT5 RW1, Desa Kawak dengan menyembunyikan barang bukti di dalam kamar.

“Operasi dilakukan karena banyak pesan singkat masuk ke kami. Selain itu, di dunia maya juga ramai penjualan miras di Kawak. Berdasarkan hal itu kemudian kami lakukan operasi dengan bekal surat tugas tentunya,” ujar Kepala Satpol PPJepara Trisno Santoso didampingi Kasi Penegakan Perda PP.

Lebih detail, P menyebutkan, dari rumas Kusni, aparat Satpol PP menyita 42 botol besar miras oplosan, masing-masing botol berisi 1,5 liter. Ada juga dua jerigen besar dengan ukuran masing-masing 10 liter, dan 1 botol anggur orang tua. Adapun di rumah Rini yang berjarak sekitar 500 meter, Satpol menyita 11 botol besar ginseng oplosan.

“Dalam pembongkaran praktik penjualan miras tersebut, sang pemilik mengelak. Tetapi setelah dilakukan pengecekan ternyata ditemukan. Seperti Kusni, disembunyikan di kandang ayam. Rini juga mengelak, tapi di dalam kamar janda ini juga tersimpan miras,” papar P.

Lebih lanjut, P menyebutkan, berdasarkan pengakuan Rini, miras didapat dari seseorang yang berinisial AY, warga Desa Guyangan , Winong , pati, Jawa tengah .

Kami mengawasi peredaran miras di desa tersebut. Termasuk mengawasi mereka yang telah disebut sebagai sumber miras tadi,” urainya.

Reporter : sholihul Hadi

Editor : dr

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA