by

Jalin Ukhuwwah Sedekah Jumat Bersama Brata Pos Biro Bogor

Cibinong, Bratapos.com- Sedekah Jumat sudah menjadi jargon di beberapa wilayah di Indonesia, salah satu yang digarap Brata Pos Biro Bogor adalah sedekah jumat yang diadakan ketigakalinya setiap Jumat dengan melibatkan aktifis sosial, relawan dan mitra Brata Pos Bogor. Memang baru sebatas untuk 200an orang disebar di wilayah Pabuaran Mekar Cibinong dan Cilodong Depok dengan harapkan mewujudkan kepedulian sosial bersama Brata Pos.

Kemiskinan bukan ditiadakan, kelaparan bukan di biarkan dan diabaikan. Orang Miskin bukan pemalas..,dalam kenyataannya hasil pencarian mereka tiada mencukupi kebutuhan. Hanya untuk makan saja.IMG-20190412-WA0089Kami mensurvey ke Lapangan dan bertemu relawan,” Menu apakah yg cocok untuk dhu’afa yang tinggal di kawasan kumuh wilayah Cibinong? Relawan berkata..”Menu lauk ayam! Jawabnya yakin dan tegas. Mereka jarang dan nyaris gak pernah makan dgn lauk Ayam. Bandingkan dengan kita? Cek menu harian kita? Betapa kita sibuk menakar kadar GIZI untuk keluarga. Sementara mereka, apanya yang mau di hitung? kadar Kecukupan GIZI dan NUTRISInya? Bisa 6 x bolak balik mulung sampah dan dapat 30 ribu per hari itu sudah beruntung. Karena Faktanya botol dan cup mineral itu perlu di bersihkan dari sealer dan plastik merk kemasannya. Dan itu juga butuh waktu lagi, sebelum jadwal bos pengumpul datang ambil hasil pulungan mereka. Apakah lapar mendera? Iya pastinya. Lapar perih melilit. Kita tak akan sanggup bertukar peran dgn mereka barang sehari saja.IMG-20190412-WA0091
Jadi tahan lisan, tak usah menghakimi, bahwa mereka pemalas atau ngapain ngasi ikan..kasi kail dong!..biarlah Allah SWT yang menilai. ” Terima kasih atas kunjungan ke gubuk kami pak,” ujar pak Budi seorang difabel daksa yang sudah hampir 4 tahun tidak bekerja akibat ditabrak beruntun mobil box dan motor sepulang bekerja sebagai security di Bogor. Alhamdulillah, ucapan selamat senada disampaikan mama Novita seorang tunarungu yang diusir suaminya di bilangan Pabuaran Mekar Cibinong.

Mereka berharap banyak dengan kehadiran Brata Pos di Bogor, semoga jadi jembatan untuk membantu mereka utamanya di bidang informasi. “Memang program ini kami rancang dadakan untuk stimulus untuk warga sekitar agar peduli sesama dan bagi yang ingin partisipasi bisa hubungi Brata Pos Biro Bogor”, pungkas Agung Sedayu selaku Kabiro Brata Pos Bogor. Semoga jadi jalan kebaikan kita bersama. Aamiin.

Reporter : ASW

Editing : Wo

Publisher : Redaksi

 

REKOMENDASI UNTUK ANDA