by

Gubernur Jawa Tengah Serahkan Bantuan Hibah

KENDAL, BrataPos.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, seusai melakukan penanaman bibit mangrove di pantai Kartika Jaya Desa Kartika Jaya Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal, berkesempatan menyerahkan secara langsung bantuan Gubernur anggaran tahun 2019 kepada masyarakat.

Kabupaten Kendal dan bersilaturahmi dengan penerima bantuan pada tahun 2018, Kamis (11/4/2019), di Pendopo Kabupaten Kendal. Penyerahan bantuan disaksikan oleh organisasi kemasyarakatan, para mahasiswa dan siswa-siswi Kabupaten Kendal.

Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain Bupati Kendal Dr. Mirna Annisa M.Si, Wakil Bupati Kendal, Masrur Masykur, Sekda Kendal Moh Toha, para Kepala OPD Pe dan Forkopimda Kabupaten Kendal.

Bantuan Gubernur Jawa Tengah yaitu berupa Hibah ABPD I tahun anggaran 2019 dan diberikan kepada 2 Pondok Pesantren, bantuan RTLH renovasi gedung, pemberian kartu Jateng Sejahtera dan bantuan pembangunan 200 unit jamban sehat.

Terkait dengan pembangunan jamban, Ganjar Pranowo mengatakan bahwa pembangunan jamban sehat memegang peranan yang sangat penting dalam program penurunan angka kemiskinan, karena faktor kesehatan merupakan salah satu indikasi tingkat kesejahteraan masyarakat.

Ganjar memaparkan, bahwa membuat 100% Open Defecation Free (ODF) yaitu sebuah kondisi dimana setiap individu dalam komunitas tidak buang air besar sembarangan, merupakan modal untuk hidup sehat.

“Saat ini, di Jawa Tengah masih ada beberapa daerah yang belum 100% ODF, satu diantaranya adalah Kabupaten Banjarnegara dimana masyarakatnya banyak yang belum memiliki jamban sehat”, kata Ganjar.

Sementara itu, dalam kata sambutannya, Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Gubernur Jawa Tengah yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Kendal dan berharap semua bantuan dari Gubernur Jawa Tengah tersebut bisa memberikan manfaat yang lebih.

Reporter  :  Adang/Dessy

Editor      : Nr

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA