by

Sosialisasi PPAI, Tingkat Kabupaten Bekasi Di Kecamatan Kedungwaringin

BEKASI, BrataPos.com – Sosialisasi Perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia (PPAI) tingkat Kabupaten Bekasi, dilakukan di aula Kecamatan Kedungwaringin. Kamis (11/4/2019).

Sosialisasi tersebut, agar memperluas wawasan masyarakat terhadap kekerasaan perempuan dan anak di tingkat kabupaten Bekasi. Adapun acara tersebut dihadiri oleh 2 Kecamatan, Kecamatan Kedungwaringin dan Kecamatan Pebayuran.

Menurut Suharjudin, selaku Plt Ketua Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Bekasi, yang menjadi narasumber. Dirinya mengapresiasikan kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bekasi.

“Sebenarnya inisiatif dari Dinas DP3A ini cukup bagus, dibanding kita mengundang masa dalam jumlah banyak mungkin penyampaiannya tidak akan se-efektif ini,” ungkapnya.

Dalam sosialisasi, Suharjudin menjelaskan terkait kekerasaan pada perempuan dan anak. Jadi sebenarnnya ini bentuk komitmen dari Dinas DP3A, kebetulan mengundang kami dari KPAD selaku narasumber.

“Lebih kepada saling berbagi pengalaman, dengan teman-teman yang ada di Kecamatan maupun teman-teman yang ad di Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A). Tujuannya, bentuk edukasi kepada masyarakat, dengan cara bagaimana penanganan kekerasaan pada perempuan dan anak,” jelasnya.

IMG-20190411-WA0069

Lanjut Suharjudin, kekerasaan pada perempuan dan anak inikan sangat sensitiv, makanya butuh penanganan khusus. Jangan sampai hal-hal yang harusnya tidak disampaikan dan dibuka secara umum.

kemudian pada saat di lapangannya karena faktor ketidak tahuannya, akhirnya identitas korban dibuka, atau mungkin menyebar luaskan foto korban di media sosial.

“Itukan hal yang secara kode etik tidak diperbolehkan, itu saja yang kita sampaikan pada saat sosialisasi ini,” pungkas Suharjudin.

Reporter : wro/zw
Editor : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA