by

PT Timah Tbk – Korem 045 Garuda Jaya Menyalurkan 2.250 Paket Sembako

Pangkalpinang , Bratapos.com – PT Timah Tbk menyalurkan 2.250 paket sembako pada kegiatan pasar murah di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, guna membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.

“Kegiatan pasar murah ini selain peringatan HUT Kementerian BUMN ke-21, tetapi juga HUT Persit ke 73, Dharma Pertiwi ke-55,” kata Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk Amin Haris Sugiarto saat menghadiri pasar murah di Pangkalpinang, Rabu ( 10/04 )

Ia mengatakan kegiatan pasar murah ini merupakan salah satu kerja sama PT Timah Tbk dengan Korem 045 Garuda Jaya dan Pemprov Kepulauan Bangka Belitung untuk membantu masyarakat kurang mampu dan miskin di daerah operasional perusahaan penghasil bijih timah terbesar di Indonesia tersebut.

“Kami berharap dengan kegiatan ini masyarakat kurang mampu dapat terbantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya, ujarnya.

Menurut dia, sebanyak 2.250 paket sembako yang disalurkan berisikan berbagai kebutuhan pokok, diantaranya beras, minyak goreng, gula pasir dan lainnya, sehingga dapat mengurangi beban masyarkat menyambut puasa Ramadhan nanti.

“Kita pasti dalam menjelang puasa menggelar pasar murah dan menyalurkan paket sembako gratis kepada masyarakat kurang mampu di daerah ini,” ujarnya.

Komandan Korem 045 Garuda Jaya, Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman, mengatakan kegiatan tersebut juga dalam rangka membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok yang murah dalam menyambut bulan puasa yang biasanya harga mulai merangkak naik.

“Kegiatan ini kami laksanakan bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan, PT Timah, Perum Bulog dan lainnya. Kami berharap pasar murah ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan pokok,” pungkasnya.

Reporter : D.Sutrisna

Editor : zai

Publisher : Redaksi

 

REKOMENDASI UNTUK ANDA