by

Polsek Wajo, Bangun Wajah Baru Polisi Saribattang

MAKASSAR, BrataPos.com – Dalam kegiatan polisi saribattang, dan di rangkaikan dengan silaturahmi Kamtibmas yang diadakan oleh polsek Wajo, menggundang pimpinan kecamatan.

Turut juga hadir koramil Wajo bekerja sama dan juga tokoh masyarakat  dalam hal melakukan sinergitas, dalam pelayanan kepada masyarakat.

Kompol Muh. Kodrat Hartanto mengatakan bahwa adi bukan langsung di bawah kepolisian, tapi di masyarakat sendiri yang membina bersama masyarakat secara kekeluargaan  dan tentunya akan di kembalikan pada keluarganya jalan Dr. Wahidin sudiro husodo Kamis, (11/04/2019), ujarnya.

Secara umum di polsek Wajo ini aman dan kondusif akan tetapi ada persoalan-persoalan sosial ada persoalan remaja,kinflik antara warga

Sakira ini polisi saribattang suatu tagline yang baik, untuk kepolisian dimana ada sinergitas antara masyarakat dan kepolisian.

Di sini suatu bentuk suatu pola hubungan kepolisian dengan masyarakat,yang saling sejajar tidak hanya dari kepolisian tetapi masyarakat juga terlibat dalam hal pemecahan masalah-masalah sosial

Inilah sebuah konsep yang di rencanakan polsek Wajo dan ini saya kira sangat tepat dan juga positif melihat dalam kondisi sekarang ini  harusnya kita ikutkan masyarakat dalam hal menciptakan kondisi.

“Secara umum di polsek Wajo ini aman dan kondusif akan tetapi ada persoalan-persoalan sosial ada persoalan remaja, konflik antara warga,” katanya.

Yang ini merupakan bibit  dari intinya suatu formalitas inilah yang di bangun polsek wajo untuk memotong persoalan pepecakan masalah-masalah kemudian sehingga tidak menjadi suatu bentuk kehangatan atau suatu kriminalitas.

Selama ini polsek wajo kondisi yang aman adapun kejahatan-kejahatan yang timbulsuatu hal yang  harus bisa di tangani kegiatan-kegiatan polisi saribattang ini.

Pendekatan yang dilakukan oleh kepolisian polsek wajo adalah mengupayakan pencegahan supaya mereka tidak menjadi anak-anak yang nakal.

Contoh jika seorang anak terlibat menggunakan lem orang tuanya di panggil atau pemuka agama di panggil untuk sama-sama membina remaja ini sehingga tidak mengulangi perilakunya.

Tauran tentu saja kita melakukan sebuah  tindak, pencegahan dan melakukan pembinaan masyarakat supaya mereka tidak melalukan, kegiatan aksi-aksi kenakalan remaja seperti aksi-aksi tauran itu yang kami upayakan pembinaan.

Reporter : faulus
Editor : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA