by

Panwaslu Gelar Bimtek Saksi Partai Politik Peserta Pemilu

KABUPATEN TANGERANG, BrataPos.com – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Saksi Partai Politik peserta pemilu,Rabu (10/4/2019) di Aula Islamic Center, Kawasan Citra Raya Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten.

Menurut Sekretaris Pengawas Pemilu Kecamatan Panongan Herman menyampaikan tujuan dari kegiatan ini, untuk memberikan informasi kepada saksi terkait tugas dan larangan bagi saksi pada saat pemungutan dan penghitungan suara di TPS.

“Untuk memastikan proses pemungutan dan penghitungan suara berlangsung secara jujur, adil dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan sedangkan peserta juga mendapatkan buku saku saksi peserta Pemilu,” katanya.

Disamping itu Panwaslu Kecamatan Panongan sudah mengundang semua Parpol peserta Pemilu, Sekretaris Panwaslu Panongan Herman mengungkapkan di wilayah Kecamatan Panongan.

“Agar setiap partai mengirimkan saksi-saksi untuk mengikuti Bimtek terkait keabsahan surat suara saat penghitungan,” Jelas Herman pada awak media.

Sesuai dasar hukum undang undang No 7 tahun 2017 pasal 351 ayat 8 yang tertuang, bahwa saksi partai yang dilatih oleh Pengawas Pemilu Kecamatan.

Sementara dari 16 Partai yang ada, Herman memaparkan hanya empat Partai yang mengirimkan saksi-saksinya diantaranya Partai PKS, Berkarya, Garuda dan PSI,” paparnya.

Reporter    :  Soleh

Editor        : Nr

Publisher    : Redaksi 

REKOMENDASI UNTUK ANDA