by

RAIDER 323 KOSTRAD GIATKAN JAMBANISASI, UPAYA TINGKATKAN KESADARAN MASYARAKAT PENTINGNYA KEBERSIHAN

KOTA BANJAR , Bratapos.com – Masyarakat Lingkungan Jelat Kecamatan Pataruman Kota Banjar menyambut baik hadirnya personel Batalyon Infanteri Raider 323/BP dilingkungan Hadirnya anggota Buaya Putih di tempat itu dalam rangka melaksanakan program Jambanisasi yang dilakukan pada lokasi-lokasi terpilih, Senin (8/4/2019).

Program Jambanisasi ini merupakan wujud implementasi dari upaya TNI AD untuk menciptakan 1juta Jamban bagi warga di seluruh Indonesia. Yonif Raider 323 Kostrad sebagai salah satu satuan pemukul TNI AD juga tidak ketinggalan dalam menggiatkan program tersebut.

Kegiatan pembuatan jamban kali ini dilakukan di rumah Ibu Kalsum yang tinggal sebatang kara.

Menurut Ketua RT setempat Bapak Elon Sujana menyampaikan selama ini memang Ibu Kalsum tinggal sendiri selama berpuluh-puluh tahun.

” Dengan berupaya semacam ini sangat realistis membantu warga secara langsung,” pungkasnya.

Dalam kurun waktu 3 tahun terakhir ini, kegiatan jambanisasi memang menjadi program utama di bidang teritorial TNI AD.

“Kegiatan pembuatan sarana sanitasi semacam ini, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan”, ujar Mayor Inf Afriandy Danyonif Raider 323/BP.

Danyon menambahkan, “kebersihan adalah modal utama manusia untuk dapat hidup sehat,” tambahnya.

IMG-20190410-WA0497

Kegiatan jambanisasi yang berlangsung selama 3 hari, diakhiri dengan penyuluhan kesadaran kebersihan sanitasi yang dilakukan oleh personel Buaya Putih.

Lettu Inf Muhammad Fikri selaku koordinator kegiatan memaparkan program ini akan berlanjut selama 2 semester tahun ini.

” Ke depan masih ada 7 lokasi pembuatan jamban yang menjadi target kegiatan, kami juga mohon dukungan segenap pihak dalam menyukseskan program ini,” paparnya.

Reporter : alf / sol

Editor : zai

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA