by

Polres Malang Bentuk Satgas Anti Politik Uang

MALANG, Bratapos.com – Sejumlah persiapan telah dilakukan oleh Polres Malang dalam menghadapapi pemilu 17 April mendatang. Salah satunya adalah membentuk Satgas anti Politik Uang (money Politik). Dalam pelaksanaannya, Satgas ini akan bekerja sama dengan Bawaslu dan Gakkumdu ( penegakkan hukum terpadu).

Pengukuhan Satgas anti politik uang dillaksanakan pada selasa 9/4/2019 dipendopo Pemerintah Kabupaten Malang. Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolres Malang, Staf Ahli Bupati Malang bidang Hukum dan Politik, ketua DPRD Kabupaten Malang dan sejumlah undangan.

Sebanyak 33 personil Polres Malang dari unsur Intel dan Reserse dikukuhkan sebagai Satgas anti politik uang. Kapolres Malang AKBP, Yade Setiawan Ujung,SH menjelaskan pada wartawan, dengan dibentuknya satgas ini demi mewujudkan pemilu yang adil, jujur dan berintegritas.

Nanti dalam pelaksanaanya, Satgas ini akan berkordiansi dengan Bawaslu sebagai pintu utama dalam menangani setiap pelanggaran pemilu.

“Jadi satgas ini tidak serta merta langsung menindak setiap pelanggaran pemilu. Baik pelanggaran kode etik pemilu, adminitrasi pemilu dan pidana pemilu. Setiap ada pelanggaran pemilu, penangannya ada di sentra sentra Gakkumdu,” jelas Kapolres Rabu 10/4/2019.

Selanjutnya, Kapolres juga menghimbau, agar seluruh peserta Pemilu tetap menjaga ketertiban bersama. Selalu menciptakan situasi dan kondisi yang sejuk di wilayah kabupaten Malang.

Reporter  : Ard/ Had

Editor      : Nr

Publisher  : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA