by

Jelang Final Leg kedua Piala Presiden, Polres Malang Panen Tangkapan Penjualan Miras Ilegal

MALANG, BrataPos.com – Menjelang final Piala Presiden leg ke 2 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jum’at (12/4/2019) mendatang. Polres Malang siaga penuh.

Hal itu dilakukan demi menciptakan pertandingan yang aman dan lancar. Kapolres Malang perintahkan jajaran untuk waspada terhadap peredaran miras ilegal.

Hasilnya, Polsek Sumber pucung pada hari Rabu 10 April 2019, Pukul 16.00 WIB, telah mengamankan pelaku penjual miras tanpa ijin.

Kali ini pelakunya adalah Erly warga Jalan Jend. Sudirman No. 128 Desa Sumberpucung, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang.

Barang bukti yang berhasil disita petugas dari tangan penjual, berupa 4 botol Aqua ukuran besar yang berisi minuman keras jenis Arak jawa dan 4 botol Aqua ukuran sedang minuman keras jenis Arak jawa.

Menurut Kasubag Humas Polres Malang AKP Ainun Djariyah, SH, sesuai dengan perintah Kapolres Malang dalam rangka derbi Jatim Arema VS  Persebaya, penonton harus bersih dari pengaruh miras. Sehingga jajaran rajin melakukan pengecekan diwilayah masing masing.

“Saat itu Polsek Sumberpucung melakukan pengecekan di Wilayah beat 2 Desa Karangkates. Karena mendapatkan info ada penjual minuman keras di rumahan. Setelah di tanya apa memiliki surat ijin penjualan ternyata tidak memilikinya,” terang AKP Ainun.

IMG_20190410_214400

Masih menurut Kasubag Humas, kasus serupa juga dilakukan oleh Polsek Tajinan. Pada hari Rabu, 10 April 2019, Pukul 18.00 WIB. Anggota Polsek Tajinan  telah mengamankan pelaku penjual Miras tanpa ijin.

Pelakunya adalah Rijalul F warga Rt.  06  Rw. 02,  Desa Tambakasri,  Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang. Barang bukti yang berhasil diamankan berupa 9 plastik miras jenis trobas.

Petugas Polsek  Tajinan  melakukan patroli di Wilayah beat III  Desa Tambakasri Kecamatan Tajinan Kabupaten Malang. Disitulah petugas mendapati pelaku penjual miras tanpa dilengkapi surat ijin.

Dari rangkaian kegiatan tersebut, lanjut Ainun, ada beberapa Polsek yang juga mengamankan peredaran miras ilegal. Yakni Polsek Singosari, Polsek Dampit, Polsek Wagir, Polsek Pakisaji dan Polsek Donomulyo. Namun pihaknya tidak memberikan data secara rinci hasil tangkapan 5 Polsek yang dimaksud.

Reporter : Ard/Had
Editor : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA