by

DUKUNG KEGIATAN MENGAJI, BABINSA KORAMIL 16/BATANG NATAL BERSAMA WARGA BANGUN BALAI MENGAJI

Madina , Bratapos.com – Babinsa Koramil 16/Batang Natal Kodim 0212/Tapsel bersama warga akan mendirikan balai mengaji Al-qur’an untuk anak-anak di Kelurahan Muarasoma Kecamatan Batang Natal Kabupaten Mandailing Natal, Rabu (10/04/2019)

Aktivitas mengaji atau membaca Al Qur’an serta membahas kitab-kitab oleh penganut agama Islam dalam agama Islam termasuk ibadah dan orang yang melakukannya akan mendapatkan ganjaran dari Allah.

IMG-20190410-WA0458

Mengaji Alquran sejak dulu telah menjadi budaya masyarakat Indonesia, namun, akhir-akhir ini mengaji Alquran sudah mulai menurun, umat Islam lebih asik mengikuti sinetron dan film seraya duduk berlama-lama di depan televisi dari pada membuka mushaf Alquran

Melihat hal seperti di atas, Babinsa Koramil 16/Batang Natal, Serma Anwar Budi Patihsan bersama tokoh agama dan warga Kelurahan Muarasoma memiliki niat yang mulia yaitu ingin mendirikan sebuah Balai pengajian untuk digunakan mengaji Al-Qur’an bagi anak-anak

Serma Anwar Budi Patihsan dalam kegiatan ini mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan keagamaan ini, yang diawali dengan pendirian balai mengaji dan saat ini kita masih dalam tahap pembuatan pondasi bangunan

Balai pengajian yang sedang kami bangun ini akan digunakan sebagai tempat mengaji Al – Quran bagi anak – anak dan remaja di Kelurahan Muarasoma dan proses belajar mengaji nantinya akan berlangsung setiap hari.

Tambah Babinsa, Pendidikan agama sangat perlu bagi anak usia dini, agar sebagai generasi kedepan kita dapatkan generasi yang memiliki akhlak yang baik kedepannya.

Pendidikan agama sangat perlu untuk anak sejak usia dini agar kelak mereka dapat berahlak baik dan menjalankan perintah agama dengan sempurna.ujar berpangkat Serma tersebut.

Balai pengajian ini kita bangun bersama warga dengan maksud agar anak  – anak kita yang belajar mengaji dapat terfasilitasi yang lebih baik sehingga mereka tidak kesulitan dalam menimba ilmu agama.tambahnya.

Babinsa Koramil 16/Batang Natal juga mengajak warga agar nantinya sama -sama menjaga dan merawat bangunan balai pengajian ini sehingga dapat digunakan dalam jangka yang lama.

Serma Anwar Budi Patihsan berharap,jika Balai Mengaji ini sudah selesai berdiri, mari sama – sama kita jaga dan rawat agar balai pengajian ini dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.Harap beliau.

Reporter : Kabiro Madina./ HC

Editor : zai

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA