by

Bupati Tangerang Sambut POR Pelajar Tingkat Kabupaten Tangerang

KABUPATEN TANGERANG , Bratapos.com – Bupati Tangerang H Ahmed Zaki Iskandar, B.Bus dalam rangka mempersiapkan dan pengembangan bibit bibit atlet di Kabupaten Tangerang melalui Pekan Olahraga Pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA, Senin (01/4/2019) di Stadion Indoor Kelapa Dua Kabupaten Tangerang – Banten.

Bupati Tangerang dalam sambutan mengatakan melalui olahraga diusia dini bisa menjadi gaya hidup mereka dimasa depannya.

” Agar Olahraga menjadi rutinitas dilakukannya, sehingga menanamkan jiwa raga yang sehat, dimana peran serta dewan guru serta pelatih terus diutamakan,” ungkap Zaki.

Masih Zaki Iskandar menyampaikan, bahwa olahraga bukan hanya dibina fisik mereka.

” Tetapi juga mental mereka yang harus dibangung juga, namun di Kabupaten Tangerang banyak sarana prasarana olahraga yang telah dibangun, guna membina dan membentuk karakter atlet atlet di Kabupaten Tangerang, agar mereka dapat berprestasi dibidang Olahraga sampai ke tingkat Nasional,” jelas Bupati Tangerang disaat pembukaan Kompetisi Olahraga Pelajar Tingkat Kabupaten Tangerang.

Sementara Kepala Dinas Pemuda Olahraga ( Kadispora ) Kabupaten Tangerang Drs H Ahmad Taufik M.Si mengatakan dengan ajang kompetisi ini untuk mempererat tali silaturahmi antar atlet.

” Yang lebih utama untuk mencari bibit bibit atlet serta mengembangkan sumber daya manusia dibidang olahraga diKabupaten Tangerang,” katanya.

Disamping itu kegiatan Pekan Olahraga Pelajar tingkat Kabupaten Tangerang sebagai Panitia Pelaksana yaitu Mujianto S.Pd M.Si selaku Kepala Seksi Olahraga dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang.

” Kami sangat berterima kasih kepada Bupati dan Dispora serta panitia yang sudah membantu berjalannya Pekan Olahraga Pelajar, tentunya semua ini berkat kerjasama dan dukungan semua sekolah yang ada di Kabupaten Tangerang,” terang Mujianto selaku Panitia Pelaksana.

Selain itu jumlah peserta Pekan Olahraga Pelajar tingkat Kabupaten Tangerang 2019 diantaranya : SD untuk Putra berjumlah 512 Atlet, Putri berjumlah 272 Atlet, SLTP / SMP untuk Putra berjumlah 518 Atlet, Putri berjumlah 446 Atlet, SLTA / SMA untuk Putra berjumlah 722 Atlet, Putri berjumlah 516 Atlet, dengan jumlah total 2.991 Atlet Putra/ Putri yang diikuti enam cabang olahraga yaitu Bola Volley Mini, Mini Soccer, Bola Basket, Atletik, Bulu Tangkis, Tenis Meja.

Kegiatan POR Pelajar turut dihadiri Seluruh Camat seKabupaten Tangerang yang mewakili, Ketua KONI Kabupaten Tangerang, Ketua FORMI Kabupaten Tangerang, Ketua BAPOPSI se Kabupaten Tangerang.

Reporter : soleh / alf

Editor : zai

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA