by

KPU Kendal Sosialisasi Pemilu Pada Komunitas Medsos

Kendal, Bratapos.com – Jelang Pemilu Serentak pada 17 April 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Pemilu (KPU) Kabupaten Kendal Jateng, gelar sosialisasi bertajuk ” Peran serta media online dalam pemilu 2019 “, kepada relawan demokrasi berbasis netizen dan para admin media sosial (medsos) seperti face blok dan lain-lain yang ada di Kabupaten Kendal, Sabtu (06/4/2019), di aula kantor KPU setempat.

Kegiatan diikuti oleh 20 orang peserta dan hadir sebagai nara sumber, Heavy Indah Oktaria selaku Ketua KPU Kabupaten Kendal.

Dalam paparannya, Heavy memberikan sosialisasi pendidikan pemilu dan mengharapkan admin medsos bisa memanfaatkan medsos yang dikelolanya untuk mengajak warga net bisa memberikan suaranya pada tanggal 17 april nanti.

” Harapan dari KPU adalah kita bisa saling membantu untuk mensosialisasikan pemilu 2019 di media sosial”. kata Heavy.

Heavy juga memberikan saran setelah nanti acara selesai, agar teman teman relasi basis netizen bisa membuatkan grup untuk bisa bekerjasama.

Sementara itu, terkait pembentukan grup di medsos, Aidrus ketua dari relawan demokrasi warga net, mengatakan bahwa dirinya sudah mendiskusikan dengan teman- temannya untuk membuat grup medsos sebagai sarana untuk berkoordinasi.

Salah seorang admin dari medsos Liputan Kendal Terkini (LKT) Umi, mengatakan bahwa sosialisasi tersebut sangat bermanfaat bagi warga net dalam menyikapi Pemilu 2019.

” Semoga LKT bisa turut mensukseskan Pemilu 2019, sehingga semuanya bisa berjalan dengan lancar dan sukses tanpa kendala yang berarti “, kata Umi.

Reporter : Dessy

Editor : dr

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA