by

Wakil Ketua Komisi IX DPR-RI Sosialisasikan Program Generasi Berencana Di Kab.Mandailing Natal.

-Terbaru-487 views

Madina, Bratapos.com – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumut  Gencar dalam mensosialisasikan program Generasi Berencana (Genre), bersama Wakil Ketua Komisi IX DPR-RI. di Kab. Mandailing Natal.( 29/03/2019 )

BKKBN Provsu memiliki program yang namanya Genre atau Generasi Berencana, yang mempersiapkan generasi muda yang memiliki tujuan dan arah hidup yang jelas dan terarah” jelas Yusrizal.

Program Genre ini  mewujudkan remaja yang sehat, cerdas dan ceria. Sehingga para generasi muda yang tergabung di Genre dapat terhindar dari yang namanya kenakalan remaja dan tercapainya kesehatan reproduksi remaja. Lewat kegiatan ini diharapkan para remaja akan terhindar dari pernikahan dini, sex di luar nikah. Karna Usia yg efektif menikah 21 tahun untuk Perempuan dan 25  untuk Pria.IMG-20190405-WA0091

Sekretaris BKKBN Provsu, Yusrizal Batubara menjelaskan dalam penyampaian materinya ,betapa pentingnya perencanaan masa depan bagi generasi muda, selagi masih di bangku sekolah.

Selain Akbid Madina Husada, Tim BKKBN Provsu dan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI juga menggelar Sosialisasi Genre SMAN 1 Rumbio Kec. Panyabungan Utara ,  melakukan penyuluhan pentingnya Genre bagi para siswa/i  serta memberikan hadiah kepada para pelajar, seperti tas sekolah, Power Bank, Laptop, Plasdisk dan keperluan sarana pendidikan lainnya. Sama seperti hal yang di Gelar ditempat sebelumnya.IMG-20190405-WA0092

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Dr Saleh Partaonan Daulay dalam sambutannya memberikan motivasi Hidup, keluarga yang kurang mampu  tak menghalangi untuk meraih Pendidikan tinggi dan cita-cita.

Beliau juga berpesan,Jangan pernah berhenti untuk belajar dan teruslah belajar, dimana ada kemauan Pasti ada jalannya asal kemauan itu timbul dari hati,jangan malu untuk menggantungkan cita-cita setinggi bintang di langit.papar beliau..!!

Sebab dengan adanya cita-cita yang tinggi akan menjadi motivasi dan semangat kuat untuk meraihnya seperti yang saya alami, ujar wakil ketua komisi DPR-RI tersebut.

Saleh Partaonan Daulay juga menjelaskan, Genre merupakan upaya meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat menuju Indonesia sejahtera dengan sasaran generasi Muda yang terencana.

Reporter : Kabiro Madina/ HC

Editing : Wo

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA