by

Koramil 11/BA Dan Kelompok Tani Bersama Adakan Semprot Massal

TAPSEL, BrataPos.com – Koramil 11/BA melaksanakan kegiatan pengendalian organisme pengganggu Tumbuhan (OPT)tikus di Desa Tolang Jae kecamatan Sayur Matinggi (Tapanuliselatan) beserta unsur kelompok tani Bersama (05/04/2019) Jum’at.

Adapun kegiatan tersebut di hadiri Dan/Kas Dim 0212/TS beserta para Tim Dinas Tanaman pangan Holtikultra Prov.Sumut,Kabid Sarana dan prasarana Dinas Pertanian Tapsel,Kabid Holtikultura Pertanian Tapsel, Kordinator BPP Sayur matinggi, Pho Dinas pertanian Tapsel serta PPL se-kecamatan Sayurmatinggi dan kelompok tani Bersama.

IMG-20190405-WA0017Kegiatan ini merupakan hasil kreatip dan inopatif Koramil 11/BA untuk mengembangkan hasil budi daya dari pada tanaman padi tabela agar hasil lebih baik sejatinya penanggulangan penyakit blas pada pertanian masyarakat. Maka dari itu di laksanaknlah penyemprotan massal agar tanaman aman dari berbagai jenis penyakit dan hama wereng.

Dengan demikian sungguh kita berterima kasih kepada Koramil  11/BA dan jajaran Dinas Pertanian Tapsel membuat suatu kegiatan untuk mengembangkan program/edukatif budi daya tanaman padi khususnya pada para petani (koptan) di kecamatan Sayurmatinggi umumnya para petani se-Indonesia.

Reporter         : Iwan/Serma Nofrijon

Editor             : Nr

Publisher       : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA