by

Deklarasi Pemilu Damai Way Kanan, Edwar Antoni Minta Hindari Penyimpangan Aparat Hukum

WAY KANAN, BrataPos.com –  Wakil Bupati Way Kanan kepada penyelenggara pemilu, Penegak Hukum, Partai Politik, Publik, Pers, dan masyarakat luas agar mendukung suksesnya pelaksanaan pemilu tahun 2019.

Acara ini di adakan agar menjadi perhatian aparat hukum agar aktif dan menghindari berbagai bentuk penyimpangan dan pelanggaran hukum.

Hindari terjadinya kekerasan dan benturan masa. Jangan sampai adanya pernyataan dan tindakan yang bersifat Propokatif dan Olgitatif yang dapat menyulut emosi masyarakat. Kata Wakil Bupati Edwar Antoni saat memberikan sambutan di Gedung Graha Baradatu, Kabupaten Waykanan. (4/4/2019).

Kemudian di harapkan kepada pimpinan partai politik dan elit politik untuk menjaga Kedamain, Keamanan, Akuntabilitas, dan Transparansi dalam pelaksanaan Pemilu ini.

Selain itu, Wakil Bupati berharap jika masyarakat mengetahui adanya indikasi penyimpangan dan pelanggaran dalam proses pemilu ini. Supaya bisa dilakukan dengan tertip sesuai dengan UU.

Dengan melakukan tahapan-tahapan yang baik sampai dengan hari pemungutan suara sesuai dengan prosedur dan pemilu termasuk bentuk intimidasi dan pemaksaan dari apapun terhadap siapapun, ungkapnya. Kepada Panwaslu agar melakukan pengawasan secara profesional terhadap setiap tahapan-tahapan pemilu sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dan kepada PNS, TNI, POLRI supaya membantu mensukseskan pemilu tanggal 17-april-2019. Mendukung dan bersikap netral sebagai Abdi Negara yang pripesional. Atas nama pribadi dan Pemerintah, Saya mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan Deklarasi Damai Dalam Rangka menghadapi pemilihan yang tinggal beberapa hari lagi, ucapnya.

Wakil Bupati berharap, “Mudah-mudahan melalui kegiatan ini pelaksana pemilu mendatang dapat terlaksana sebagaimana yang kita harapkan. Kita sebagai warga negara tentu mempunyai hak untuk dipilih dan memilih, serta mempunyai pilihan dalam pelaksanaan pemilu. Berbagai trik dan strategi akan di gunakan para calon dalan menarik simpati masyarakat untuk mendapatkan suara yang banyak, katanya.

Tujuan pelaksanaan pemilu damai ini untuk membangun Koordinasi, Persepsi, dan Komitmen yang sama guna mengawal Pemilu Damai, Aman, dan Demokratis, ungkapnya.

Reporter               : Yopi. Z.

Editor                   : Nr

Publisher              : Redaksi

 

 

REKOMENDASI UNTUK ANDA