by

Ponpes Jabal Lubuk Raya Tapsel, Butuh Perhatian Pemerintah

TAPANULI SELATAN, BrataPos.com – Ponpes (Pondok Pesanteren) Jabal Lubuk Raya, yang bertempat di Desa Huraba Angkola Julu, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Provinsi Sumatra Utara sangat mengharapkan Bantuan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah. Agar Pembangunan Pondok Pesanteren Jabal Lubuk Raya dapat terbantu.

Sehingga diharapkan Ponpes tersebut, dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Proses belajar mengajar dengan nyaman, seperti Gedung belajar masih kurang 4 Lokal berikut Mobiler, Gedung Asrama Putra dan Putri, Gedung Perpustakaan dan Lev Komputer dan MCK, dengan Kepedulian Pemerintah, maka Aset Bangsa menjadi bernilai yang tiada tara.

Hal itu disampaikan Pimpinan Yayasan Mursyd Ibrohim Jabal Lubuk Raya, H. Muhammaram Sitompul, Desa Huraba Kecamatan Angkola Timur Tapanuli Selatan.

“Sampai saat ini, izin operasional Sekolah belum keluar. Ladahal, seluruh keperluan dalam pengurusan persyaratan sudah dilengkapi, bahkan Nama dan Akte pengesahannya sudah keluar 16 April 2015 lalu,” paparnya.

Saat ini, kami pihak yayasan sudah mulai kewalahan atas gaji dan guru Honor yang mengajar di Ponpes tersebut. Dewan pengajar berjumlah 14 orang. Sementara Santri dan Santriyah 38 Orang, ditambah Suswa siswi Madarasah Diniyah Takmaliyah Awaliyah (MDTA).

Santri dan Santriyah yang menimba Ilmu di Ponpes tersebut, dari Pekanbaru Riau, Jakarta, Padang Sidimpuan, Palas Paluta dan Tapsel sekitarnya.

Di akhir wawancara, bersama MI, Buya H. Muharram Sitompul memohon kepada Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah agar dapat memperhatikan dan mau peduli.

“Menyalurkan bantuan kepada Ponpes Jabal Lubuk Raya. Semoga berkat bantuan tersebut, dapat kami gunakan dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Reporter : Fs
Editor : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA