by

KIP Aceh Selatan Gelar Sosialisasi Pemilihan Umum 2019


Aceh Selatan , Bratapos.com – Ketua Komisoner KIP Aceh Selatan,  Saiful, SE, dan Komisioner Bidang Teknis, Yusrizal, ST, MT, rabu (03/04/2019) di starlet kopi, jln. T. Ben Mahmud Gampong Hilir, Kecamatan Tapaktuan menggelar sosialisasi Pendidikan Pemilih (goes to community)  Pemilihan umum tahun 2019.

Rangkaian kegiatan sosialisasi pendidikan pemilih yang digelar pihak Komisoner KIP Aceh Selatan itu,  diikuti oleh sejumlah komunitas jurnalis atau wartawan yang meliput di kawasan tersebut.

Sejumlah wartawan atau jurnalis yang mengikuti acara sosialisasi pendidikan Pemilih untuk pemilihan umum tahun 2019 ini, saling melemparkan pertanyaan dan kritikan demi kebaikan bersama menjelang pileg dan pilpres yang tinggal hitung hari saja.

Dan diharapkan kepada seluruh warga Kabupaten Aceh Selatan khususnya, sebelum menuju ke TPS, hendaknya belajar dahulu atau mengikuti sosialisasi yang diperagakan oleh PPS atau Relawan Demokrasi yang sudah direkrut  oleh Komisioner KIP Aceh Selatan.

Kondisi surat suara yang akan di coblos nantinya, begitu rumit khusus untuk surat suara calon DPRK, DPRA, dan DPRI tanpa adanya foto bakal caleg di kertas surat suara tersebut, berbeda surat suara calon anggota DPD dan calon Presiden ujar Ketua Komisioner KIP Aceh Selatan,  Saiful, SE.

Sedangkan Daftar pemilih tetap Kabupaten Aceh Selatan untuk pemilihan calon legislatif, calon DPD dan calon pemilihan presiden tahun 2019 berkisar 156.426 jiwa untuk lima dapil yaitu dapil satu mulai dari kecamatan Labuhaji Barat, Tengah dan Timur, 5 kursi untuk calon anggota DPRK dapil dua yaitu Meukek dan Sawang, 5 kursi untuk calon anggota DPRK, dapil tiga, Tapaktuan dan Samadua, 5 kursi untuk calon anggota DPRK, dapil empat Kluet Raya dengan 10 kursi calon anggota DPRK, dan dapil lima, Bakongan, Kota Bahagia, Bakotim, Trumon, Trumon Tengah, Trumon Timur,  5 kursi untuk calon anggota DPRK jelas Ketua Komisioner KIP Aceh Selatan,  Saiful, SE.

Reporter : Asmar Endi

Editor : dr

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA