by

Hamim ST Ketua PPS lantik Ketua KPPS Kepatihan

Gresik , Bratapos.com – Dalam rangka penyelenggaraan pemilihan umum bebas dan rahasia serta jujur dan adil tanggal 17 april 2019 yang akan datang maka dilaksanakan pengambilan sumpah dan pelantikan KPPS (kelompok penyelenggara pemungutan suara) se Desa Kepatihan bertempat di balai Desa Kepatihan.

Pengambilan sumpah dipimpin oleh ketua PPS Kepatihan Hamim ST .

Acara pelantikan ketua KPPS ini dihadiri Kepala Desa Kepatihan Nemu , Koramil 0817/4 Menganti ,Polsek Menganti , PPS Kelurahan dan seluruh Ketua KPPS.

IMG-20190403-WA0028

Acara diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya dilanjutkan pengambilan sumpah ketua KPPS .Sambutan Kepala Desa Kepatihan dilanjutkan sambutan PPS kelurahan dan terakhir ditutup Doa .

Pemili serentak kali ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya lebih efektif dan efisien dan panitia harus bekerja extra keras karena masing -masing tempat pemungutan suara akan menerima lima kotak suara .
1 warna abu -abu untuk presiden dan wakil presiden
2 warna kuning untuk DPR RI.
3 warna merah untuk DPD RI.
4 warna biru untuk DPR provinsi
5 warna hijau untuk DPR kabupaten /kota.

Dalam sambutannya Kepala Desa Kepatihan Nemu mengucapkan terima kasih kepada semua undangan yang telah hadir dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah ketua KPPS desa Kepatihan .dia minta kepada ketua KPPS dan anggota yang menjadi panitia pemungutan suara untuk netral sehingga pemilu kali ini aman dan damai .

 

Reporter : anam

Editor : dr

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA