by

BAWASLU MESUJI LATIH SAKSI PARPOL

Way Kanan , Bratapos.com – Pelatihan saksi tahun 2019 dalam pemilihan DPR RI, DPD, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden itu di latih oleh Bawaslu.Tehniknya, Bawaslu Mesuji melatih  saksi tersebut melalui Panwaslu Kecamatan ( Panwascam ) di 7 kecamatan Mesuji.

Hal itu di sampaikan oleh Pimpinan Bawaslu Kabupaten Mesuji Imran Talib saat memberikan  materi rapat koordinasi kepada Panwaslu Kecamatan se-Kecamatan Mesuji di hotel Revive Bandar Jaya. Selasa (2/4/2019) malam

IMG-20190402-WA0060

Berdasarkan pasal 351 ayat 8, Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, menyatakan bahwa saksi Peserta Pemilu itu di latih oleh Bawaslu. Kata Imran Talib yang juga selaku Kardiv SDMO Bawaslu Kabupaten Mesuji.Selain itu, Imran Talib menjelaskan bahwa pelatihan saksi akan di adakan sebelum tanggal 10 april 2019.

Hingga hari ini baru tercatat ada 2.618 saksi yang sudah di daftarkan oleh pihak Parpol ke Bawaslu untuk dilatih.

Ada 7 parpol yang sudah menyerahkan Nama-nama saksinya ke Bawaslu untuk di latih oleh Panwascam yaitu Partai PKS-551 orang saksi, Golkar-2 orang, Nasdem-721 orang saksi, PKB-639 orang saksi, PPP-285 orang saksi, Perindo-410 orang saksi, dan Hanura-10 orang saksi. Jelasnya.

Dirinya pun berpesan kepada Panwascam, Hari Pemungutan Suara sudah semakin dekat dan banyak kegiatan-kegiatan yang harus segera di selesaikan.Untuk Panwascam seperti pelatihan saksi dan juga Rakor dengan Stekholer di tingkat kecamatan.Untuk itu, segala sesuatu harus segera di persiapkan selepas pulang dari Rakor ini pesan pria kalem dan tegas ini sambil mengakhiri penjelasannya.

Reporter : Yopi

Editor : dr

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA